fbpx
Kabar Daerah

Akhirnya, 37.000 Pelajar SMP Negeri di Semarang Dapat Kuota Internet Gratis

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akhirnya mengadakan launching kuota internet gratis kota semarang ke 37.000 ribu pelajar SMP.

Akhirnya, 37.000 Pelajar SMP Negeri di Semarang Dapat Kuota Internet Gratis
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi

Dikutip dari akun twitter resmi Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, “hari ini paling tidak ada 37.000 siswa SMP di Kota Semarang yang telah dicover kebutuhan internetnya, untuk keperluan pembelajaran jarak jauh sisanya sedang dalam proses, baik swasta maupun negeri.”

Acara yang digelar secara virtual ini dihadiri oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri dan ratusan kepala sekolah SMP di Kota Semarang, Selasa (11/8/2020) kemarin.

“Paket data yang dibagikan ini merupakan pembelian Dinas Pendidikan kota Semarang dari Telkomsel dengan menggunakan dana BOS. Ini sesuai dengan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dana BOS untuk membantu sekolah dalam melaksanakan prioritas, termasuk penunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ),” jelas General Manager Mass Market Segment Sales Jawa Bali Agus Priyanto.

Secara khusus Telkomsel menyediakan paket data internet sekolah murah atau dikenal “paket terserah” sebagai wujud nyata kepedulian Telkomsel terhadap dunia pendidikan, mengingat selama pandemi covid-19 ini berlangsung, pemerintah telah menetapkan PJJ atau daring guna mencegah penyebaran virus ini.

“Kami memberikan diskon paket data all net up to 50% guna mendukung pembelajaran jarak jauh. Paket data ini hanya bisa dibeli oleh pihak sekolah yang telah bekerjasama dengan Telkomsel,” jelas Agus.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan permasalahan belajar daring saat ini ada empat, pertama tidak punya smartphone, kedua tidak punya kuota, ketiga sinyal dan yang terakhir tidak bisa online karena gaptek.

“Untuk poin nomor dua saat ini sudah tersolusikan dengan hadirnya Telkomsel yang memberikan paket data murah ke sekolah di kota Semarang,” jelas dia.

Paket data “terserah” ini diperuntukkan untuk tenaga pengajar dan pelajar SD, SMP, SMA, MTs, Aliyah, pondok pesantren dan komunitas lainnya. (buddy/EB)

Related Articles

Back to top button