fbpx
Kabar Daerah

Ajak Masyarakat Jateng Bertahan Sebulan di Rumah, Ganjar : Kita Lihat Hasilnya Nanti

SEMARANG, energibangsa.id – Ganjar Pranowo mengajak masyarakat Jateng untuk bisa bertahan selama satu bulan dirumah saja. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya penularan covid-19.

Dilansir dari sindonews, Kamis (7/1), harapannya kalau masyarakat bisa disiplin untuk beratahan dirumah sebulan saja dan hasilnya lebih baik. Maka, kepentingan bersama dalam penanganan dan pencegahan covid-19 untuk kedepannya bisa berjalan lebih baik.

“Kita mesti berkorban di awal untuk investasi ke depan. Ingat lo, kita belajarnya sudah lama. Satu tahun kita belajar, masak belajarnya lama-lama,” ungkapnya.

Kegiatan ini diharapan Ganjar bisa efektif dan disiplin untuk dilakukan.

“Toh pemerintah memberikan bantuan, masyarakat yang masih memiliki tabungan juga bisa dipakai. Sebulan saja untuk membatasi diri,” ujarnya.

Implementasi PKM

Sejauh ini Pemprov Jateng tinggal memetakan ulang untuk mengimplementasikan PKM. Kemudian, diterpakan dengan mikro zonasi dan melakukan edukasi serta operasi yustisi yang dilakukan secara paralel.

Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan covid-19, Prof Wiku Adisasmito mengatakan, kecenderungan akhir-akhir ini terhitung mulai Desember 2020, dari hari mengalami peningkatan kasus covid-19 yang cukup tinggi.

Berdasarkan data, daerah yang memilki kontribusi kasus covid-19 nasional terbesar yaitu Jawa dan Bali. Maka dari itu, nantinya mulai 11-25 Januari 2020 akan ada PKM Jawa-Bali.

Selain itu juga terdapat beberapa daerah di luar Jawa dan Bali yang jug aberkontribusi peningkatan kasus covid-19.  Maka dari itu, ini adalah landasan pemerintah untuk melakukan pembatsan aktivitas kegiatan masyarakat.

“Kita harus melakukan pengetatan dengan harapan kasus bisa terkendal. Tidak timbul korban dan menjadi modal aktivitas sosial ekonomi ke depan,” ungkapnya. (*)

Related Articles

Back to top button