Kesehatan

Air Kelapa Muda VS Air Kelapa Tua. Lebih Kaya Manfaat mana?

ENERGIBANGSA.ID – Sungguh beruntung kita yang tinggal di negara ini, negara di mana segala jenis buah, sayur dan rimpang melimpah ruah. Tak hanya mudah dijumpai dan dapat diperoleh dengan harga yang masih terjangkau. Segala jenis buah, sayur dan rimpang tentu memiliki beragam manfaat yang baik bagi tubuh tak terkecuali kelapa. Berdasarkan apa yang disampaikan oleh dr Zaidul Akbar baik kelapa muda maupun tua sama-sama memiliki manfaat yang luar biasa.

Beliau bahkan menyebutkan secara khusus tentang manfaat air kelapa muda dan air kelapa tua. Air kelapa muda sendiri mengandung asam amino yang sangat tinggi sehingga sangat cocok digunakan untuk detoksifikasi tubuh. Untuk memperoleh manfaat air kelapa muda secara maksimal dr Zaidul Akbar memberikan tips untuk mengkonsumsinya.

Untuk mengkonsumsinya Sobat Energi bisa menambahkan kunyit sebanyak satu ruas jari, kurma dan garam himalaya kemudian diblender. Sebelum meminumnya Sobat Energi harus pastikan ampas telah mengendap. Mengkonsumsi minuman ini secara rutin dipercaya dapat membantu membersihkan darah dan lambung kita.

Selanjutnya, air kelapa tua. Kandungan mikronutrien dalam air kelapa tua lebih tinggi dibandingkan asam aminonya. Maka tak heran jika air kelapa tua sangat baik untuk mengobati penyakit degenaratif seperti stroke, darah tinggi dan penyakit menahun. Sama seperti tips yang diberikan dr. Zaidul Akbar untuk kelapa muda cara mengkonsumsi kelapa tuapun hampir sama.

Selain menambahkan kunyit, kurma dan garam himalaya dr. Zaidul juga menjelaskan bahwa Sobat Energi bisa mengganti ketiga bahan tersebut dengan bahan lain. Misalnya saja menggantikannya dengan madu, jinten hitam atau yang dikenal dengan habatusauda.

Sobat Energi tak perlu ragu karena pastinya semua resep yang dibagikan oleh beliau aman untuk dikonsumsi dan dijamin kaya akan manfaat. Jadi, apakah Sobat Energi tertarik mencobanya ?

Related Articles

Back to top button