fbpx
Pendidikan

Agar Mudah Dapat Kerja dan Wirausaha, SMK Swadaya Semarang Bekali Lulusannya dengan Kemampuan Ini

ENERGIBANGSA.ID – Di masa pengumuman menjelang kelulusan, SMK Swadaya Semarang berkomitmen untuk melakukan upaya serius dalam melaksanakan pesan ‘mas’ Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Kabinet Indonesia Maju; Nadiem Anwar Makarim, yang meminta sekolah untuk menerapkan sistem MERDEKA BELAJAR dan GURU PENGGERAK.

Untuk itu, SMK Swadaya Semarang, melalui jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran dan juga jurusan Akuntansi Kantor dan Lembaga, bertekad akan mengajarkan peserta didiknya untuk bebas belajar dan bebas memilih menjadi apapun selama masih dalam koridor yang dibenarkan dalam etika Bisnis Digital, tanpa ada tekanan dan paksaan.

Fadlul Khoiruddin Bashory, S.EI, Ketua jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran SMK Swadaya menjelaskan bahwa tahun ini di SMK Swadaya Semarang akan ada penyesuaian minat dan bakat peserta didik, karena nantinya ada pembentukan mental dan skill, agar bakat dan minat itu bisa koheren dengan Bisnis Daring dan Pemasaran.

“sekarang ini semua perusahaan semua bisnis membutuhkan sumber daya manusia yang bisa multi tasking, yang bisa plus-plus, makanya kita bekali lulusan-lulusan kami menjadi generasi yang serba bisa,” ujarnya pada tim energibangsa.id Kamis, (27/04) di kantornya.

“tidak peduli apa jurusannya, selama itu bermanfaat untuk perkembangan bisnis, pasti mereka (para alumni) akan terserap lowongan kerja” lanjutnya.

Selain itu, Purwaning Tiyas Eko Rini, S.Pd, Ketua Jurusan AKL di SMK Swadaya juga menyebut pembekalan itu sebagai nilai tambah alumni. Selain dibekali ilmu juga diberikan buku panduan.

Tyas, sapaan akrabnya, menyebut buku Kurikulum Facebook Bisnis itu, selain menjadi salah satu pedoman “guru penggerak”, juga sekaligus menjadi langkah pertama SMK Swadaya dalam mewujudkan impian untuk mencetak lulusan yang siap berwirausaha atau siap bekerja secara milenial.

Related Articles

Back to top button