fbpx
Kabar Daerah

Ada yang Kelewatan, Begini Doa dan Harapan Kepala Kementerian Agama Jateng di Momen Tahun Baru Imlek

SEMARANG, energibangsa.id—Puncak perayaan Imlek bagi etnis Tionghoa memang telah berlangsung Jumat 912/2/2021) kemarin. Namun ada doa yang terlewatkan.

Adalah sosok Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad. Seperti dalam pesan yang disampaikan kepada energibangsa, Musta’in menyampaikan selamat bagi masyarakat yang merayakan Imlek.

“Gong xi fa cai”, ucap Musta’in, mengawali doa dan harapan Kakanwil Kemenag Jateng untuk warga yang merayakan tahun baru China.

“Mudah-mudahan, di tahun baru ini kita semua terdorong untuk lebih bersungguh-sungguh lagi, mengelola kehidupan kita dalam semangat keagamaan yang baik”, ungkapnya.

Musta’in melanjutkan, awal tahun baru sebagai awal kesempatan untuk terus melakukan kebaikan. Antara lain meningkatkan keimanan, meningkatkan keilmuan, amal kebaikan sekaligus memulai dengan hal-hal yang lebih baik.

Harapan di momen Imlek

Ia juga berharap, dengan kebersamaan dan usaha keras tahun ini dan tahun-tahun ke depan menjadi hari-hari yang baik.

“Mudah-mudahan, dengan kebersamaan kita dan usaha keras kita, tahun ini dan tahun-tahun depan menjadi hari-hari yang baik dari hari-hari yang lalu”, tuturnya.

Musta’in juga mengajak masyarakat untuk lebih mentaati protokol kesehatan serta melaksanakan 5M.

“Selanjutnya, di era pandemi ini saya mengajak kepada masyarakat untuk lebih lagi mentaati protokol kesehatan untuk melaksanakan 5M,” lanjutnya.

Sebelum mengakhiri videonya, Musta’in juga menginginkan agar masyarakat yang merayakan Imlek dapat melakukan di tengah-tengah keluarga.

Tujuannya tidak lain, memutus penyebaran virus Covid-19. Sehingga masyarakat tetap aman bersama keluarga di tengah kehangatan Imlek.

Hingga tulisan ini diterbitkan, momen Imlek dan kesemarakannya masih dirasakan warga Tionghoa serta masyarakat lain yang turut merayakannya.

Tentu, kita semua tak ingin hal-hal yang buruk terjadi pada diri kita. Maka doa dan harapan Kakanwil Kemenag Jateng Musta’in Ahmad bisa menjadi referensi dalam keselamatan dan keamanan untuk diri kita dan keluarga. (*)

Related Articles

Back to top button