fbpx
Kabar Daerah

Ada Pelatihan Perang di Bandungan, Begini Respon Kholik Idris

SEMARANG, energibangsa.id — Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Antiteror Polri berhasil membongkar sasana atau pusat latihan kelompok teroris Jemaah Islamiyah (JI) di Bandungan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Nampak sekelompok anak muda yang berlatih bela diri serta persenjataan. Mereka melakukan simulasi penyerangan orang yang dianggap very very important person (VVIP).

Kadiv Humas Mabes Polri; Irjen Argo Yuwono mengatakan, di pusat latihan tersebut sudah disiapkan beberapa pelatih untuk membentuk para anggotanya terampil dalam membela diri menggunakan pedang, samurai, penyergapan, hingga perakitan bom.

terorisme bandungan
Penyergapansasana perang jaringan teroris JI di Bandungan/ foto: liputan6.com

Menurut Argo, pelatihan di Bandungan tersebut adalah pelatihan tingkat dasar. Nantinya, para pemuda itu akan dikirim ke Suriah untuk mendalami pelatihan militer dan perakitan senjata api serta bom.

Komisi A DPRD Jateng

Kholik Idris SE.SH, MSi, anggota Komisi A DRPD Jateng menyebut bahwa fakta ini harus dibongkar dan diusut hingga tuntas.

“Semuanya hrs dibongkar dilakukan secara transparan dan tuntas. Siapapun yang terbukti melanggar hukum hrs bertanggungjawab, yang salah harus diberi punishment, terutama yg menjadi sponsornya,” ujar ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jateng itu pada energibangsa.id

Saat disinggung mengenai banyaknya anak-anak muda di Bandungan, Kab. Semarang yang terpapar faham radikalisme, politisi asal Wonosobo itu berpendapat bahwa sebaiknya anak-anak muda itu mulai dibina dengan sistem deradikalisasi ala Kesbangpol Jateng dan FKPT Jateng.

Dirangkul Kembali

Kholik berharap, generasi muda yang cukup cerdas ini dapat dirangkul, diselamatkan dan kembali diarahkan ke jalan yang lurus dan potensinya bisa dimaksimalkan agar masa depannya lebih bermanfaat, khususnya bagi dirinya, bangsa dan negara.

“Langkah pembinaan dan penyelamatan ini yang lebih urgen ditempuh kepada anak-anak muda yang masih labil, demi memberi harapan dan kesempatan terbaik untuk mengukir prestasinya dan darma baktinya bagi masyrakat dan negara di masa depan,” pungkasnya. (yab/EB)

Related Articles

Back to top button