fbpx
Kabar DaerahTeknologi

WhatsApp (WA) Tak Bisa Diinstal di HP Kayak Gini! HP Kamu Bisa?

SEMARANG, energibangsa.id – Buat kamu pengguna teknologi smartphone pastinya udah ngga asing lagi sama aplikasi Whatsapp, aplikasi berbagi pesan online ini sudah menemani segala aktivitas kita dalam halnya berkomunikasi.

Telah ada sejak tahun 2009 aplikasi ini terus berkembang dan memperbarui kualitasnya demi memuaskan pelanggan.

Kabar terbaru datang pada perusahaan yang telah diakuisisi oleh Facebook perihal penarikan dukungan pada beberapa perangkat ponsel Androrid dan iOS mulai tahun 2021 besok.

Alhasil beberapa ponsel akan tidak bisa melakukan update terkait penambahan fitur fungsional perangkat lunak pada ponselnya.

Mengutip dari LiveMint, WhatsApp hanya akan berfungsi pada ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 4.0.3 atau yang lebih baru. Untuk iPhone, ia akan kompatibel pada iOS 9 dan yang lebih baru.

Berikut daftar ponsel yang tidak bisa lagi menggunakan aplikasi Whatsapp lagi di tahun 2021,

  • HTC Desire
  • LG Optimus Black
  • Motorola Droid Razr
  • Samsung Galaxy S2
  • iPhone 4 (model 4S, 5, 5S, 5C, 6, dan 6S) dan model-model sebelumnya,

Meski begitu Whatsapp akan tetap menjalankan aplikasinya untuk beberapa ponsel tertentu dengan OS KaiOS 2.5.1 atau yang lebih baru, termasuk JioPhone dan JioPhone 2.

“Tidak ada opsi untuk menstransfer riwayat obrolan. Tapi WhatsApp akan memberikan opsi untuk mengekspor riwayat obrolan sebagai lampiran email,” tulis media itu lagi mengutip anak usaha Facebook.

Untuk memeriksa apakah ponsel kalian termasuk yang tidak dapat menggunakan Whatsapp di tahun depan, berikut caranya

Smartphone Android:

Settings > ke menu About > jika versi yang digunakan 4.0.3 atau lebih baru, maka WhatsApp akan bisa tetap digunakan tahun depan.

Smartphone iPhone:

Settings > General > About > jika ditampilkan Ios 9 atau lebih baru maka WhatsApp bisa digunakan tahun depan.

Tahun sebelumnya pada 2020, WhatsApp telah menonaktifkan aplikasinya bagi ponsel Android 2.3.7 dan dibawahnya. Untuk iPhone, aplikasi tak bisa dipakai di i0S 8 dan di bawahnya. (Ozan/EB)

Related Articles

Back to top button