fbpx
Gaya Hidup

7 Ide Liburan Natal di Rumah, Tetap Seru Lho!

ENERGIBANGSA.ID—Biasanya cuti Natal dan tahun baru itu panjang. Tapi berbeda dengan tahun ini. Libur akhir tahun dipangkas dari yang dijanjikan di awal. Kalian pun harus mencari ide untuk merayakan Natal di rumah saat pandemi.

Pemangkasan libur akhir tahun ini bertujuan untuk menekan angka kasus Covid-19 yang sering meningkat saat liburan panjang. Lantas, kegiatan apa saja yang bisa dilakukan untuk membuat perayaan Natal tetap menyenangkan saat di rumah?

Ini 7 rekomendasi ide perayaan Natal saat pandemi dari energibangsa.id. Simak yuk!

1.Menghias pohon Natal sendiri

Ide pertama untuk merayakan Natal saat pandemi yakni dengan menghias pohon natalmu sendiri. Kamu bisa menambahkan ornamen-ornamen dengan konsep DIY (do it yourself) dan membuat perayaan ini terasa lebih hangat.

Kegiatan menghias pohon Natal bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Apalagi kalau dilakukan bersama anggota keluarga lainnya.

2.Ibadah dengan keluarga inti

Bersumber dari Tirto.id, rumah ibadah yang ingin merayakan natal bersama-sama harus memenuhi berbagai macam kriteria dan memenuhi standar protokol kesehatan.

Kalau kalian tidak ingin repot dan masih takut, tenang saja. Merayakan Natal saat pandemi adalah dengan mengadakan perayaan secara virtual. Atau bisa juga beribadah dengan keluarga inti saja di rumah.

3.Mengadakan pesta natal online

Coba kalian jadwalkan pesta Natal secara online bersama teman-teman maupun sanak saudara. Kalian bisa mempersiapkan rangkaian acara seperti karaoke online, atau game menyenangkan lainnya. Dengan begitu, silaturahmi terjaga, kebersamaan pun tetap terasa.

4.Membuat kue kering

Ide selanjutnya adalah membuat kue kering, dalam rangka merayakan Natal saat pandemi ini. Semua bahan pasti ada di rumah, kalau tidak ada pun kalian bisa pesan juga. Ini juga bisa jadi ide kado Natal untuk keluarga, mengirimkan kue kering yang dibuat sendiri.

5.Mengirimkan kado ke teman-teman

Kalau biasanya terdapat tukar kado menjelang Natal, di tahun ini semua harus ditunda dulu, ya. Namun, kamu masih bisa mengirimkan kado ke teman-teman dan keluarga terdekat, agar sukacita Natal tetap terasa.

Ide yang satu ini sangat mudah dan bisa digunakan kalau ingin merayakan Natal bersama dengan orang terdekat kalian. Lagi pula, siapa sih yang tidak suka dengan sambutan suara “Paket!” di depan rumah? Jadi kalian bisa gunakan ide ini untuk merayakan Natal kalian.

6.Movie marathon

Ide seru lainnya adalah dengan menonton movie marathon sendiri maupun bersama keluarga inti.

Di akhir tahun, ada hal yang ditunggu-tunggu adalah siaran film liburan seperti “Home Alone” dan masih banyak lagi.

Selain nostalgia, film-film liburan biasanya lebih menyatukan keluarga. Karena ada satu tontonan yang bisa dinikmati bersama. Menyenangkan, bukan?

7.Bermain game bersama keluarga inti

Rasanya pasti akan sangat berbeda dengan Natal sebelum-sebelumnya yang dihabiskan dengan keluarga besar. Tetapi, kalian tetap bisa menikmatinya dengan bermain game bersama keluarga inti di rumah.

Game-nya pun bisa bermacam-macam. Mulai dari permainan papan, game virtual sampai karaoke bersama-sama. Untuk menambah keseruan, kalian bisa memakai baju yang biasanya digunakan untuk acara Natal dan mungkin juga memesan makanan yang sudah jadi langganan. (Nicola /EB)

Related Articles

Back to top button