Gaya HidupRagam Bangsa

7 Hal Positif Perempuan Gemuk Menurut Psikologi

ENERGIBANGSA.ID – Hai Girls, Punya masalah tentang berat badan? atau sering diejek karna punya badan gemuk?  jangan syedih, Ternyata ni ya girls, menurut Psikologi Perempuan Gemuk itu juga kepribadian yang positif lho.

Gemuk itu dapat dibedakan menjadi dua, yakni obesitas dan gendut. (eh apa bedanya?). Obesitas biasanya cendrung tidak sehat, lembek, dan Lemah. Sedangkan Gendut cendrung segar, kenyal dan kuat. Nah keduanya sebenarnya punya kepribadian yang sama.

Lalu apa aja Sih kepribadian positif bagi perempuan menurut Psikolog?

1. Perempuan Gemuk punya sikap yang Rileks

Menurut Dumadi (Psikologi Kepribadian), Perilaku-perilaku perempuan gemuk menunjukkan suatu sikap yang rileks. Mereka itu cendrung menghadapi sesuatu dengan tidak terlalu ambil pusing. Oleh karnanya mereka gak butuh pemikiran berat apalagi membuat tertekan. Dan santai dalam menjalani hidup.

2. Gampang  tidur dengan nyenyak

Mudah tidur pulas itu merupakan sifat bawaan mereka. Barangkali itu membuat orang yang terserang insomnia jadi iri pada mereka. Coba perhatikan orang yang gemuk itu ketika mau tidur cukup dalam waktu 5 menit udah molor.

3. Pandai Bergaul

Dalam teori- teori sifat dan behavioristik Calvin dan gardner lidzey, salah satu sifat dan perilaku positif yang dimiliki perempuan berbadan gemuk adala mudah dan pandai bergaul lho.jadi jangan heran kalau banyak perempuan gemuk lebih banyak teman daripada yang berbadan kurus.

4. Berpikiran konservatif

Perempuan berbadan gemuk itu suka akan tata cara yang sopan dan ramah pada semua orang. Mereka sendiri sering berperilaku penuh sopan dan akhlak mulia. Mereka gak ingin orang lain bersikap tidak baik didepan mereka.

5. Sikap toleransi yang besar

Jika dicontohkan mereka mempunyai bawahan yang mempunyai kesalahan, mereka selalu bisa memaklumi dan memberikan toleransi. Bisa di artikan juga mereka sangat pemaaf.

6. Selalu Puas dengan diri sendiri

Jika ada yang merasa tidak puas dengan  keadaan dirinya, nah karakter semacam itu tidak akan berlaku bagi perempuan gemuk. Mereka hampir selalu puas dengan diri mereka sendiri

7. Tidak Mudah Emosi

Bagi mereka nih ya, ketika ada Problem mereka tidak langsung kaget dan lepas kontrol, mereka bisa menjaga emosinya sehingga masalah selesai. Namun jika masalah terlalu berat untuk menahannya , maka emosinya akan keluar tapi itu dapat dikontrol. Ini karena jantung mereka linier, tidak mudah berubah akibat adanya rangsangan dari luar.

Nah itulah Kepribadian Positif Bagi perempuan Gemuk ya sobat Energi, jadi tak perlu syediih lagi jika dibilang gemuk karna dirinya mempunyai kepribadian yang baik dari sifat bawaannya secara psikologis, mungkin secara fisik kita tidak terlihat ideal tapi sebaliknya dalam diri kita ada kebaikan yang tidak terlihat secara fisik. Jadi tetap Percaya diri ya Girls

Related Articles

Back to top button