EKONOMI

7 Aplikasi Penghasil Uang, Sambil Rebahan Bisa Dapet Cuan

ENERGIBANGSA.ID – Di era yang serba digital seperti sekarang, ada banyak cara untuk menghasilkan uang. Bahkan hanya dengan menggunakan sejumlah aplikasi di smartphone sambil rebahan.

Sejumlah aplikasi penghasil uang ternyata sudah cukup banyak beredar di toko aplikasi resmi. Hanya dengan kata kunci ‘Aplikasi Penghasil Uang’ akan menghasilkan banyak aplikasi yang dimaksud baik di Play Store dan App Store.

Sebagai informasi, uang yang didapatkan adalah dengan melakukan misi atau membuat sesuatu di dalam aplikasi. Pengguna akan diminta untuk menyelesaikan sebuah misi seperti mendownload dan memainkan game di smartphone hingga mengisi survey di dalam aplikasi.

Bila sukses mendapatkan uang pengguna akan mendapatkan hadiah dalam bentuk pulsa hingga reward yang bisa dicairkan menjadi uang tunai.

Namun demikian, pemilihan aplikasi-aplikasi penghasil uang ini harus dilakukan secara bijak dan hati-hati. Berikut daftar aplikasi penghasil uang yang bisa dicoba:

1. Cash Tap

Aplikasi ini bisa diunduh via Play Store. Cash Step dapat memantau aktivitas, kemajuan fisik, serta dapat merekam jumlah langkah kaki pengguna. Aplikasi ini memberikan koin bagi penggunanya, dan tiap 10 koin nilainya setara Rp 1.

Untuk bisa ditukarkan, pengguna harus memiliki 100 ribu koin atau setara nilai Rp10 ribu. Apabila sudah mencapai jumlah tersebut, pengguna bisa menukarkan koin dengan uang tunai atau membayar tagihan telepon.

2. Gaweyo

Aplikasi ini bisa didownload di Play Store. Gaweyo memberikan peluang meraih cuan dengan banyak misi. Ada misi share konten, ada misi isi survey, ada misi isi polling, ada misi tugas di lapangan, dan lain-lain.

Setiap misi memiliki nilai rupiah berbeda-beda. Rata-rata ada reward sekitar Rp 500 hingga Rp 5000 rupiah untuk setiap misi yang sudah berhasil ditunaikan.

Besar kecil reward dipengaruhi dari tingkat kesulitan misi yang ada. Untuk bisa dicairkan, pengguna harus memiliki saldo minimal 50 ribu rupiah. Apabila sudah mencapai jumlah tersebut, pengguna bisa melakukan pencairan atau menukarkan nilai rupiah itu dengan merchand yang bekerjasama dengan Gaweyo.

3. App Karma

App Karma adalah aplikasi yang menghadirkan sejumlah permainan di dalamnya. Permainan ini bisa dimainkan pengunduh aplikasi, dan mereka berkesempatan mendapatkan hadiah yang bisa ditukarkan dengan uang tunai. Penukaran bisa dilakukan melalui layanan Paypal atau giftcard dari Amazon, Walmart, Target, Google, Itunes, Xbox Live dan PlayStation.

4. Cash for Apps

Aplikasi ketiga adalah Cash for Apps. Sesuai namanya, aplikasi ini meminta pengguna untuk terlebih dulu mengunduh sejumlah aplikasi sebelum mendapat uang. Apabila sudah mengunduh aplikasi yang diminta, pengguna akan mendapatkan hadiah 300 poin bernilai US$1.

5. Cash Pop

Ada sejumlah misi untuk pengguna yang bisa dimainkan agar bisa mendapatkan uang dari Cash Pop. Misi yang ditawarkan beranekaragam, seperti chatting, browsing, mendengarkan musik, main gim, media sosial dan menonton video. Pengguna akan mendapatkan hadiah pulsa, kuota data, e-wallet, voucher, layanan streaming, sembako dan tiket nonton.

6. WhatsAround

Penyuka fotografi bisa mengunduh dan gunakan aplikasi ini untuk menyalurkan kegemarannya dan mendapat tambahan uang jajan dalam waktu bersamaan. WhatsAround akan meminta pengguna mengunggah foto dan mendapatkan hadiah yang bisa ditukarkan di toko seperti Amazon, App Store dan Play Store.

7. Tiktok

Cara mendapatkan uang di Tiktok berbeda dengan aplikasi lainnya. Pengguna harus jadi pembuat konten dan mengunggahnya. Forbes menambahkan mereka harus membuat branding sendiri serta mengerti pasar dan mengunggah konten sesuai keinginan pasar. Pengguna juga harus mengerti pasar serta membuat dan mengunggah konten berkualitas.

Related Articles

Back to top button