fbpx
Gaya Hidup

6 Tips Cepat Kaya, Hidupmu Bakal Bergelimang Harta!

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) —Banyak cara untuk bergelimang harta. Cara instan menjadi kaya memang menggiurkan, tapi terkadang memiliki risiko yang lebih besar dan tentu saja lebih sulit dilakukan. Kamu harus berlomba dengan orang lain agar lebih cepat menjadi kaya. Meski begitu, bukan berarti nggak mungkin, lho!

Selagi orang lain bersantai dan rebahan aja, kamu berani bergerak bahkan, ambil risiko sekalipun. Kamu tetap bisa selangkah lebih maju dari orang lain dan bahkan kamu juga bisa menikmati kerja keras mu lebih cepat.

Nah, tim energibangsa.id sudah rangkumkan tips buat sobat energi yang ingin kaya dengan cara cepat dari berbagai sumber . Pingin tahu caranya yuk disimak:

1.            Taati Rencana Bujet

Mulai tracking pengeluaran kamu setiap bulannya jadi salah satu cara untuk menjadi kaya lebih cepat. Buat daftar pos-pos keuangan, jadi kamu bisa mengendalikan keuangan mu sendiri dan tau kemana aja larinya uang mu. Tracking pengeluaran pun bisa jadi senjata untuk mengenali kelemahan mu soal uang, lho!

Nah, di bulan-bulan kedepannya kamu diminta untuk konsisten sama budgeting yang udah kamu buat. Intinya, kalau mau cepat kaya, jangan mau dikendalikan uang!

2.            Targetkan Kebutuhan Bulanan Cuma 30 persen sampai 50 persen

Kalo habis gajian uang mu lari ke kebutuhan bulanan yang sebenarnya ngga butuh-butuh banget? Mulai sekarang ayo coba saving money kamu setidaknya 50 persen dulu untuk tabungan atau investasi. Dijamin! Cepet kaya dengan cara ini.

3.            Cari Kerja Sampingan

Orang yang kaya pasti bekerja keras untuk mencapai apa yang diinginkan, bukan hanya bersenang-senang dan menghamburkan uang ke sesuatu yang tidak penting. Salah satunya dengan mencari kerja sampingan untuk mencari cuan tambahan. Walaupun memilih untuk kerja sampingan tapi tetapi sempatkan waktu untuk rehat dan bersenang-senang secukupnya aja ya Sobat!

4.            Investasi ke Aset

Kebanyakan orang lebih tergoda untuk membeli barang-barang branded untuk branding dirinya sebagai orang kaya. Memang sih, barang branded bisa dijual lagi di masa depan, tapi harganya bisa saja menurun dari harga beli.

Nah, kamu bisa pilih cara yang berbeda, dengan meyimpan uang kamu dalam bentuk aset seperti properti, emas, dan juga surat-surat berharga, kamu sedang berada di jalan yang memang membawa kamu ke jalan kekayaan sebenarnya.

5.            Berani Ambil Risiko

Menabung saja tidak cukup bikin kaya cepat loh ternyata. Malah bisa semakin sulit karena inflasi yang tidak sebanding dengan bunga tabungan kamu. Maka dari itu, berani menambil risiko adalah jawabanya, tapi tetap dengan perhitungan yang matang ya!

Kamu bisa memulai investasi uang kamu seperti ke reksadana atau pasar saham misalnya. Tingkat pengembalian investasi seperti ini bisa melebihi 10 persen tiap tahun, jadi uang kamu bisa selamat dari inflasi.

6.            Perhatikan lebih Detail

Mulai perhatikan hal-hal sepele seperti pengeluaran-pengeluaran kecil. Hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu penting untuk dibeli atau hal-hal yang bisa merugikan kamu dan menghambat kamu menjadi cepat kaya.

Bagaimana Sobat Energi? Sudah siap untuk mengikuti tips yang sudah disebutkan di artikel ini? Segera bergerak dan beranilah ambil risiko! Jangan tergiur dengan sekelilingmu yang sedang bersantai-santai ya…(Annisaa/EB)

Related Articles

Back to top button