fbpx
Nasional

6 Mahasiswi Ini Ajak Siswa Peringati Hari Pahlawan di TK Muslimat NU Darul Rahmah Laren, Lamongan

LAMONGAN, energibangsa.id—Tanggal 10 November adalah momentum peringatan hari pahlawan. Di hari itu pula seluruh bangsa memperingati, mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan.

Tak hanya orang dewasa, justru pengenalan atas jasa para pahlawan wajib dilakukan sejak dini. Seperti di TK Muslimat NU 5 Darul Rahmah Laren Lamongan Jawa Timur, 6 mahasiswa yang sedang bertugas KKN dari rumah di Kabupaten Lamongan menyelenggarakan serangkaian kegiatan tanggal 9-10 November 2020.

Ke-6 mahasiswa tersebut yakni Laila, yang bertugas koordinator serta 5 anggotanya Fitri, Roikha, Farihah, Reza, dan Reni. Mereka menyusun kegiatan antara lain lomba mewarnai masjid serta joget balon untuk kalangan anak-anak TK. Sedangkan khusus otangtua siswa disediakan lomba ‘nyunggi tampah’.

Pada Senin (10/11), siswa TK diajak melakukan kegiatan pawai kepahlawanan yakni dengan mengenakan kostum busana muslim serta kostum-kostum kepahlawanan. Kegiatan pun terselenggara cukup meriah serta disaksikan oleh warga sekitar.

Guru TK Muslimat NU Darul Rahmah, Nanik Pamuji, mengungkapkan pentingnya di luar pembelajaran yang dikemas dengan konsep santai namun memiliki nilai edukasi.

“Kegiatan seperti ini penting. Ini adalah bagian dari pembelajaran di luar sekolah. Konsepnya santai, namun ada unsur edukasi. Justru anak-anak akan mengenangnya dan mudah ingat”, tandasnya (*)

Related Articles

Back to top button