fbpx
Energi Muda

6 Fakta tentang Bimo Alit, Ketua DPD Golkar Kendal

KENDAL, ENERGIBANGSA.ID – Namanya Bagus Bimo Alit, ia adalah ketua DPD Golkar Kendal untuk masa jabat 2021-2025.

Meski masih berusia sangat muda, namun kiprahnya di dunia sosial politik tak perlu diragukan lagi.

Berikut adalah fakta-fakta mengenai Bagus Bimo Alit, yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Kendal yang berhasil dirangkum oleh tim energibangsa.id

1) Dipilih Secara Aklamasi

Bimo Alit terpilih secara aklamasi dalam Musda ke-10 Partai Golkar Kab Kendal yang berlangsung secara terbatas di Hotel SAE In Kendal, Sabtu (16/1).

Semua suara; mulai dari pengurus provinsi hingga kecamatan, sepakat memilih Bagus Bimo Alit untuk memimpin DPD II Golkar Kendal periode 2021-2025.

Artinya, kelayakan Bagus Bimo Alit tidak perlu diragukan lagi, karena mendapatkan kepercayaan tinggi dari semua petinggi dan kader Golkar.

2) Masih Sangat Muda

Yups, saat ini Bimo masih berusia 25 tahun. Sebuah usia yang special, karena menurut istilah Jawa, angka 25 adalah angka spesial.

Jika angka 22, 23, 24, 26, 27 dan seterusanya adalah jumlah likuran. Jumlah 25 adalah spesial, karena berbeda dengan sebelum dan sesudahnya, 25 disebut selawe.

“angka 25 selalu spesial, mendapatkan posisi bagus di usia ini artinya memang dia pribadi yang spesial,” ujar Ki Joko Samudro, Budayawan Jawa di Semarang.

3) Ingin Membantu Sesama

Selain rupawan, politisi kelahiran Kendal, 28 November itu juga baik hati.

Bimo mengaku, terjun ke dunia politik karena ingin menolong orang. Dengan kebijakan dan jaringan yang dimiliki, Bimo ingin membangun Kendal.

“Kalau secara perseorangan tentu tidak bisa berbuat banyak. Kalau masuk di legislatif sudah ada pos-posnya,” ujarnya.

6 Fakta tentang Bimo Alit, Ketua DPD Golkar Kendal

4) Keluarga Pemimpin dan Aktivis Organisasi

Meski muda, namun kiprahnya di dunia sosial-politik tak bisa dipandang remeh. Sejak kecil Bimo Alit sudah ikut dalam berbagai organisasi.

Almarhum ayahnya adalah mantan lurah Sukorejo dan Anggota DPRD Kota Kendal selama dua periode.

Dari sisi ibunya, juga merupakan mantan anggota dewan di Kabupaten Kendal. Kebaikan, kebijaksanaan, dan kebijakan dari kedua orangtuanya menjadi teladan baginya.

Sebelum menjadi Ketua DPD Golkar Kendal, Bagus Bimo Alit merupakan ketua AMPG Kabupaten Kendal dan merangkap sebagai Wakil Ketua KNPI Kendal.

5) Idola Kaum Hawa

Bimo Alit memiliki semuanya untuk menjadi idola; intelektual muda, dari keluarga terpandang, memiliki wajah rupawan, mapan secara finansial, dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Menjadi hal yang wajar jika Bimo digandrungi oleh banyak kaum hawa. Selain itu, sosok Bimo juga merupakan pribadi yang dibanggakan keluarga.

Ratih Pratiwi, kakak kandungnya bahkan menyebut Bimo sebagai sosok energi muda, peduli sosial, dan family man.

“Bimo itu energizing leader, humble, high social mind, super duper family man, full respect to other terutama yg lebih tua,” terangnya.

6) Sosok Ideal di Kendal

Selain semua fakta yang disebutkan di atas, Bimo juga merupakan sosok yang paling pas untuk menjadi tandem Dico M Ganinduto yang menjabat sebagai Bupati Kendal.

Apalagi Bimo Alit juga merupakan anggota dewan di Kendal. Sebauh mitra kerjasama yang epik untuk membangun Kendal berjaya dan berdaya.

“Bimo sangat pas memimpin Golkar kendal ke depan, karena Bupati Kendal dari anak muda milenial, maka ketua golkar juga harus dari milenial agar nyambung dan bisa bekerja bersama sama,” ujar Mohammad Saleh, ST Bendahara DPD I Golkar Jateng, yang juga merupakan Ketua Komisi A DPRD Jateng.

Dilihat sepak terjangnya, Bagus Bimo Alit merupakan sosok pemuda penuh dedikasi, semoga Golkar Kendal kembali berjaya, ya sobat energi. (yab/EB)

Related Articles

Back to top button