Review

6 Fakta Drama The King: Eternal Monarch

ENERGIBANGSA.ID – Drama Korea The King: Eternal Monarch telah selesai penayangannya pada 12 Juni 2020 lalu. Drama yang diperankan oleh Lee Min-Ho dan Kim Go-Eun menjadi salah satu drama yang paling diminati oleh pecinta K-Drama.

Drama ini mulai rilis pada tanggal 17 April 2020 dan sampai di episode akhir pada 12 Juni 2020.

Sejak episode pertama dirilis, penonton mulai disuguhkan dengan berbagai teka-teki. Drama ini pun membuat banyak netizen menyampaikan teori-teori konspirasi yang mereka tahu melalui media sosial.

Alur cerita The King: Eternal Monarch yang menarik ini pun membuat banyak penonton penasaran. Ini menjadi drama korea terbaru 2020 yang banyak diperbincangkan, berikut 6 fakta menarik The King: Eternal Monarch.

1.Kembalinya Lee Min Ho di Drama Korea

lee min ho

Lee Min Ho dalam drama Korea The King: Eternal Monarch merupakan pemeran utama pria yang berperan sebagai kaisar Lee Gon. Penampilannya di drakor ini menjadi comeback Lee Min Ho selama tiga tahun setelah menyelesaikan wajib militernya pada 2019 lalu.

2. Digarap Sineas Ternama

Drama The King:  Eternal Monarch digarap oleh sineas ternama. Sebut saja Kim Eun Sook. Ia adalah salah satu penulis drama Korea yang terkenal dengan karya-karya hitsnya. Hasil karyanya selalu berhasil meraih rating tinggi. Beberapa drama populer garapan Kim Eun Sook adalah drama Goblin, The Heirs, Secret Garden hingga Descendants of The Sun, Mr. Sunshine.

3. Tema Cerita Unik

Drama Korea The King: Eternal Monarch memiliki tema cerita unik dengan mengangkat kisah fantasy romantis yang berlangsung di antara dua dunia, yakni Republik Korea dan Kerajaan Korea. Drama ini juga mengisahkan tentang kaisar Lee Gon berusaha menutup portal dunia paralel sebagai akibat dari terpotongnya manpasikjeok (kunci pembuka gerbang portal dunia paralel) menjadi dua.

4. Popularitas Kuda Sang Raja

Tampaknya popularitas itu bukan hanya untuk pemain The King: Eternal Monarch. Tapi juga kuda putih milik raja Lee Gon, Maximus.

Maximus muncul di salah satu scene video klip grup TWICE pada lagu “More and More”. Dikutip K StarLive, agensi mina cs itu juga mengonfirmasi kuda tersebut adalah yang dipakai dalam drama The King: Eternal Monarch.

5. Pro Kontra

Episode perdana The King: Eternal Monarch menimbulkan pro dan kontra dari netizen Korea Selatan. Tak sedikit dari mereka mengkritik alur cerita yang sulit dipahami hingga mencibir artis Jung Eun Chae tentang skandal perselingkuhannya.

“Terlalu banyak yang terjadi, sulit untuk memahami semuanya,” komentar netizen.

“Drama Kim Eun Sook selalu mendapat respon seperti ini di awal. Ketika alurnya berjalan, semua akan lebih fokus, akhirnya semua orang akan memanggil drama ini sebagai yang terbaik,” tambah netizen lainnya.

6. Rating Nielsen Korea

The King: Eternal Monarch mengusung bintang populer seperti Lee Min Ho serta Kim Go Eun dan digarap sineas handal dengan cerita yang unik.

Meski sukses besar di Netflix dan internasional selama penayangannya, namun rating nielsen korea sendiri justru hanya menyentuh angka tertinggi pada episode 2, yakni 8,4 persen skala nasional dan 11,6 persen di kawasan Seoul. Meski begitu, rating ini tidak bisa dikategorikan rendah karena banyak drama lain yang memperoleh rating di bawah The King: Eternal Monarch.

Itulah beberapa fakta drama The King: Eternal Monarch yang telah tim energibangsa rangkum.

Bagi sobat energi penikmat drama dengan alur yang tidak biasa, maka The King: Eternal Monarch merupakan drama recomended untuk dinikmati. Dari drama ini, kita akan belajar apa itu parallel world, mekanika kuantum, bilangan euler, ruang antara nol dan satu, dll.

Related Articles

Back to top button