Wisata & Kuliner

5 Wisata Religi di Kota Semarang, Intip Keindahan dan Pemandangan Cantiknya

SEMARANG, energibangsa — Kota Semarang menjadi salah satu kota dengan penduduk yang beragam budaya, agama dan kepercayaan.

Masyarakatnya hidup damai dan rukun dalam perbedaan. Banyak pula tempat-tempat bertemakan keagamaan yang tak hanya menjadi tempat beribadah tetapi juga sebagai tempat wisata.

Keindahan tata bangunan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Berikut ini beberapa tempat wisata religi di Kota Semarang dengan bangunan dan pemandangan cantiknya.

1. Masjid Kapal Semarang

Salah satu wisata religi baru di Semarang. arsitektur bangunan yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Masjid ini memiliki bentuk seperti kapal yang didominasi warna putih dan coklat. Masjid ini memiliki tiga lantai yang dikelilingi sawah dan hutan.

Suasana dan keindahan bangunan yang ditawarkan cocok sekali untuk spot foto dan berwisata bersama keluarga.

2. Firdaus Fatimah Zahra

Tempat ini merupakan milik biro perjalanan haji PT. Fatimah Zahra, awalnya tempat ini dibangun bagi kliennya yang ingin manasik haji. Namun, kini sudah menjadi tempat wisata yang bisa dikunjungi.

Di tempat ini memiliki replika untuk berlatih haji yang lengkap seperti replika Kakbah, Bukit Arafah, Masjid Nabawi, sampai Masjidil Haram.

Dengan biaya masuk Rp 40.000 hingga Rp 50.000 pengunjung dapat berkeliling sesuka hati di dalam Firdaus Fatimah Zahra dan dapat mengambil foto sesuka hati.

Replika bangunan yang mirip dengan aslinya membuat spot foto terlihat seperti sebenarnya. Cocok sekali bila dijadikan tempat untuk simulasi ke tanah suci bersama keluarga.

3. Klenteng Tay Kak Sie

Klenteng Tay Kak Sie berlokasi di Jalan Gang Lombok No 62, Pecinan, Semarang. tak hanya menjadi tempat ibadah, klenteng ini juga bisa dijadikan sebagai tempat wisata.

Arsitektur yang indah dan dengan warna merah yang mendominasi klenteng ini cocok untuk tempat berfoto dan mengeksplor Kota Semarang.

4. Pura Agung Giri Natha

Salah satu tempat peribadatan bagi umat Hindu di Semarang ialah Pura Agung  Giri Natha. Pemandangan yang ditawarkan sangatlah cantik karena dikelilingi pemandangan alam yang indah.

Untuk berkunjung ke sini sebaiknya hindari jam-jam ibadah karena pura ini sering digunakan untuk ritual keagamaan.

5. Pagoda Watugong

Pagoda yang satu ini sudah cukup terkenal, namanya ialah Pagoda Avalokitesvara Watugong. Mencapai tinggi 45 meter, pagoda ini sempat menyandang rekor MURI sebagai pagoda tertinggi.

Memiliki arsitektur dengan gaya Tiongkok yang menawan, dengan warna merah mendominasi dan ukiran naga, burung hong, dan kura-kura yang menjadi ciri khas China kuno.

Semakin indah bila saat malam hari karena lampu-lampu yang menyala dan menambah keindahan.

Itulah beberapa tempat wisata religi di Kota Semarang dengan keindahannya dan arsitektur yang menawan. Kamu sudah pernah berkunjung kemana saja nih?

(Annisaa/EB).

Related Articles

Back to top button