fbpx
Gaya Hidup

5 Variasi Menggunakan Aloe Vera Gel, Wajib Coba!

ENERGIBANGSA.ID – Siapa yang tidak mengenal lidah buaya? Tanaman satu ini memang dikenal memiliki segudang manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan.

Walaupun tidak semua orang memiliki tanaman lidah buaya di rumahnya, manfaat lidah buaya masi bisa dinikmati semua orang karena sudah tersedia produk berupa aloe vera gel.

Berikut ini beberapa kegunaan aloe vera gel yang perlu kamu tahu.

1. After Shave Gel

Aloe vera gel bisa dioleskan pada permukaan kulit setelah mencukur agar kulit lebih halus, tenang, serta menghindari iritasi kulit.

2. Hydrating Serum

Aloe vera dapat menenangkan sekaligus membantu menghidrasi kulit, nih. Tetapi, aloe vera gel kurang tepat jika digunakan sebagai moisturizer, karena tidak punya sifat oclusive sama sekali.

Aloe vera gel akan bekerja dengan sangat baik untuk menambah water content pada kulit kita.

3. Makeup Primer

Selain menghidrasi kulit, aloe vera gel juga efektif mengontrol minyak di wajah, lho!

Kalau kamu punya jenis kulit berminyak, bisa dicoba mengaplikasikan aloe vera gel pada wajah sebelum menggunakan foundation atau make up.

4. Campuran Masker

Bosan mencampur masker bubuk hanya dengan air mineral atau rose water saja? Coba tambahkan saja aloe vera gel untuk memberi efek adem dan hydrating!

5. Perawatan Rambut

Aloe vera dipercaya ampuh untuk menyuburkan dan memperkuat rambut. Nah, sekarang sih nggak perlu susah-susah petik batang lidah buaya sendiri ya. Pakaikan saja Aloe Vera Gel sebagai masker rambut sebelum keramas.

Selamat Mencoba!

(Ara/ EB)

Related Articles

Back to top button