Gaya HidupKabar IndonesiaRagam BangsaTak Berkategori

5 Tips Sukses Jualan Online

0

ENERGIBANGSA.ID – Sobat energi, pasti kalian sudah tau kalau media sosial bisa dimanfaatkan untuk memasarkan produk tertentu. Semakin banyak followers, semakin besar pula potensi menggaet calon pembeli. Senang bukan ?

Nah, berikut tips agar kalian sukses jualam online melalui media sosial.
1.Optimalkan Profil
Sobat energi dapat menggunakan profil bisnis pada akun media sosial bisnis kalian. Dengan begitu, akan banyak fitur yang didapatkan untuk membantu mengembangkan bisnis.

Hal ini tidak dapat dilakukan apabila sobat energi menggunakan profil pribadi. Seperti pada profil bisnis di media sosial instagram yang memungkinkan kalian untuk menambahkan tautan ke situs web yang kalian miliki pada fitur instagram stories. Mudah, bukan ?

2. Iklan Berbayar
Penjualan dengan memanfaatkan iklan berbayar ini banyak tersedia di media sosial seperti Facebook dan Instagram. Melalui fitur iklan berbayar sobat energi dapat menargetkan konsumen melalui demografi dan minat pengguna media sosial, serta menjamin iklan kalian akan dilihat oleh calon pembeli. Ya, modal dikitlah. hehe

3. Adakan Kontes
Nah, sobat energi dapat menggunakan strategi kontes untuk menarik minat calon pembeli. Kontes foto atau video, misalnya, nantinya hasil karya mereka akan dipublikasikan secara mandiri. Hitung-hitung, iklan gratislah.

So, saat itu pula, secara tidak langsung banyak orang akan melihat situs web dan media sosial yang kalian dimiliki. Mau coba ?

4. Miliki Webinar atau Siaran Langsung Video.

Webinar gratis akan menjadi sesuatu yang menarik konsumen melalui pengalaman berharga yang akan didapatkan. Sementara itu, siaran langsung video dapat membantu sobat energi untuk terhubung langsung dengan audiens dengan interaksi ‘real-time’. Jangan lupa heppy ya …

5. Promosikan ‘Gated Content’
Istilah ini adalah kata lain dari konten eksklusif dengan menargetkan permasalahan spesifik yang ada pada target pasar. Konten ini berada di dalam ‘gerbang’ virtual yang mengharuskan pengguna memberikan informasi mereka untuk mendapatkan akses.

Nah, jika kalian belum paham betul, hubungi sekolah energi bangsa ya ? Nanti kalian akan diajari cara marketing via digital secara intens. Coba yuk !

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Kepala BKPM: Investor Asing Tidak Perlu Beli Lahan di Batang

Previous article

3 Kampus NU Terbaik se-Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Gaya Hidup