Teknologi

5 Teknologi Ini Bikin Kamu Geleng – Geleng Kepala, Apa Saja Sih?

Energibangsa.idTeknologi dari tahun ke tahun semakin berkembang dan terus maju. Semua kegiatan yang berhubungan dengan manusia sudah dimudahkan dengan adanya teknologi. Lalu apa saja sih, teknologi yang bakal ramai di masa depan dan bakal buat kamu makin geleng – geleng kepala. Berikut 5 Teknologi yang bakal buat kamu berpikir lebih dari dua kali :

Mobil Terbang

Mobil Terbang Jadi Nyata - Otomotif Liputan6.com
ilustrasi mobil terbang (dok:google)

Mobil terbang? Serius ada? Apa bedanya sama pesawat terbang?

Banyak perusahaan yang tertarik dengan teknologi ini, seperti Audi, SkyDrive Inc, Hyundai, dan banyak lagi. Mobil bisa berjalan di darat dan udara. Penggunanya pun perlu sertifikasi pilot demi operasional keselamatan mobil terbang ini. SkyDrive Inc sudah mengenalkan ke publik dengan membawa 1 penumpang dan berhasil terbang mengitari area selama empat menit. Gak sabar mau coba mobil terbang?

Teleportasi

Teleportasi Era Nabi Sulaiman dan Era Masa Depan, Perjalanan Sekejap Mata
ilustrasi teleportasi (dok:google)

Teleportasi? Salah satu perkembangan teknologi yang bakal muncul pada tahun 2035 mendatang. Teleportasi sendiri adalah teknologi yang bisa membawa manusia ‘melesat’ ke tempat tujuan dalam sekejap. Para ilmuwan akan mengembangkan bahasa pemrograman komputer baru, serta menciptakan metode komunikasi cybernetix dan komputasi kuantum sebagai instrumen dasar dari teknologi teleportasi. Tunggu saja ya Sobat Energi, perkembangan teknologi satu ini.

Desain Bayi dengan Rekayasa Genetika

Ilmuwan China Kembali Lakukan Rekayasa Genetika Bayi Manusia - HiTekno.com
ilustrasi desain bayi dengan rekayasa genetika (dok:google)

Tiongkok sudah mencoba melakukan crispr gene editing embrio manusia untuk mendesain bayi dengan beberapa karakteristik. Ini merupakan teknologi perkembangan masa depan yang canggih dan “mengerikan“. Bayangkan saja, anak bisa di desain dengan karakteristik yang kita inginkan. Mendengarnya saja sudah ngeri apalagi teknologi ini benar-benar terjadi?

Kereta Hyperloop

Transportasi ini lebih cepat dari pesawat ?? | Blog TIKETKAI
ilustrasi Kereta Hyperloop (dok:google)

Ilon berarti mendorong kota-kota besar untuk berkembang memiliki moda transportasi yang cepat, aman, dan mampu menampung banyak penumpang. Dengan hyperloop, 20-40 penumpang bisa menempuh kecepatan 1.700 kilometer per jam. Jadi engga telat lagi deh, pergi ke kantornya.

Autonomous Car

How Singapore Is Developing Driverless Cars | CIO
ilustrasi Autonomous Car (dok:google)

Self driving car adalah kendaraan mobil yang mampu membawa penumpangnya tanpa harus dikemudikan  sopir. Sistem kerjanya dengan kamera sensor khusus yang mendeteksi gerakan dan lingkungan sekitar kendaraan. Teknologi satu ini dapat meminimalisir kecelakaan pada saat berkendara, dan aman dalam berkendara.

Teknologi mana yang buat kamu penasaran dan ingin mencobanya? (EB)

Related Articles

Back to top button