fbpx
Ragam Bangsa

5 Tahun Tidur di Becak, Abang Becak ini Bingung Gerakan ‘Jateng di Rumah Saja’

ENERGIBANGSA.ID—Gerakan ‘Jateng di Rumah Saja’ oleh Gubernur Ganjar Pranowo memang telah terlaksana di hari pertama, Sabtu (6/2/2021).

Namun dibalik gerakan itu, ada kisah menarik yang berbeda, dialami Mudasir (57). Lantaran tak punya rumah, ia terpaksa tidur dibecaknya sepanjang malam.

Kenyataan itupun bahkan telah dialaminya hampir selama 5 tahun. Fakta itu yang membedakan dengan teman seprofesinya. Yang setiap kali pulang setelah menggenjot becak seharian.

Mudasir yang diketahui sebagai warga Desa Krenan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah itu tetap tak beranjak becaknya meski hari telah malam.

Ia selalu duduk di atas becak miliknya, di tempat dia biasa mangkal untuk menunggu penumpang. Ia pun tidur tanpa bantal maupun kasur.

Hanya bangku becak dan kain sarung yang setia menemani tidurnya hingga esok menjemputnya kembali untuk bekerja mengayuh becak.

Tertipu teman

Mengutip Okenews, Sabtu (6/2/2021), awalnya Mudasir mempunyai rumah. Ia tinggal bersama seorang istri dan 6 anak. Sayang, istrinya telah meninggal dunia.

Namun ia harus rela kehilangan rumahnya, setelah menjadi korban penipuan berkedok peminjaman oleh salah seorang kenalannya.

Akibatnya, semua anaknya harus pindah ke rumah mertuanya di luar kota.

“Pendapatan tidak tentu antara Rp15 ribu hingga Rp50 ribu perharinya. Di masa pandemi ini, saya makin kesulitan mencari penumpang demi bertahan hidup”, ungkapnya.

“Saya juga bingung ketika pemerintah mengeluarkan surat edaran Jawa Tengah di Rumah Saja, sedangkan saya tidak punya rumah,” keluhnya. (*)

Related Articles

Back to top button