Gaya Hidup

5 Rekomendasi Angkringan Semarang, Cocok Jadi Tempat Nongkrong Bareng Temen

SEMARANG, energibangsa.id – Nongkrong menjadi sebuah kebiasaan bagi anak muda maupun dewasa di era ini. Tak hanya untuk menghilangkan penat, nongkrong juga menjadi salah satu alternatif untuk bertemu teman yang sudah lama tak bersua.

Cafe menjadi satu dari sekian banyak tempat nongkrong yang menjadi pilihan. Namun tak jarang pula yang memilih angkringan sebagai tempat untuk nongkrong di malam hari.

Di Kota Semarang sendiri ada banyak angkringan yang tersebar. Dimulai dari angkringan yang sederhana hingga yang terlihat kekinian.

Dari sekian banyaknya angkringan, tim dari Energi Bangsa telah merangkumkan 5 rekomendasi angkringan yang bisa jadi pilihan buat kamu. Yuk simak.

1. Angkringan Pandawa

Berlokasi di Jalan Gajah Raya no. 25, Angkringan Pandawa menjadi salah satu angkringan favorit anak muda di Semarang. Buka setiap pukul 17.00 hingga 00.00 WIB.

Biasanya memasuki musim bola angkringan satu ini mengadakan nonton bareng lho. Selain itu tersedia juga free wifi layar besar yang oke punya. Space panggung musik juga turut disediakan untuk membuat suasana semakin meriah.

Bagi kamu yang juga menyukai kuliner Angkringan Pandawa menyediakan hampir 30 jenis nasi kucing dan lebih dari 40 macam sate-satean. Serta memiliki rekomendasi menu empek-empek dan dimsum. Surga kuliner sekali ya.

2. Angkringan Blendoek

Selanjutnya adalah Angkringan Blendoek. Angkringan satu ini berlokasi di Jalan Gajahmada Nomor 138, Gabahan, Semarang.

Angkringan Blendeok bahkan sudah terkenal di kalangan wisatawan lho karena legendarisnya. Tempat yang disediakan sangatlah asyik untuk dijadikan tempat nongkrong.

Tam hanya itu, lahan parkiran yang disediakan juga luas sehingga kamu tidak perlu takut tidak mendapatkan tempat parkir.

Yang tak kalah nih makanan yang ditawarkan pun cukup beragam. Mulai dari aneka gorengan, sosis, sate jeroan, kue basah, dan masih banyak lagi.

3. Kucingan Pak Gik.

Tak lengkap rasanya menyebutkan angkringan di semarang tanpa menyebutkan kucingan satu ini. Ya, Kucingan Pak Gik.

Kucingan Pak Gik menjadi salah satu kucingan paling legendaris di Kota Semarang. Sudah berjalan hampir setengah abad membuat Kucingan Pak Gik selalu ramai dikunjungi pelanggannya pun dari remaja hingga orang tua, lho!

Terletak di Jl. Inspeksi, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, kucingan satu ini mulai beroperasi pada malam hari dan tutup menjelang pagi.

Makanan yang ditawarkan pun sangat banyak lho. Kucingan Pak Gik cocok banget nih buat kamu yang suka nongkrong sampai lupa waktu.

4. Angkringan Lounge Mbah Kerto.

Berlokasi di Jalan Arteri Soekarno-Hatta, kamu harus terlebih dahulu memasuki sebuah gang  sekitar 10 meter jaraknya.

Angkringan Lounge Mbah Kerto memiliki suasana yang lebih tradisional. Dijamin bikin nyaman.

Karena penataan tempatnya yang unik, kedai angkringan ini kadang disewa untuk acara besar seperti menggelar pesta ulang tahun, halal bi halal, bahkan sampai foto pre wedding.

Penampilan dari grup akustik juga turut meramaikan setiap malam. Konsep angkringan kekinian seperti ini cocok lho buat tempat nongkrongnya para millenials.

5.  Angkringan Polke

Dan yang terakhir ada Angkringan Polke. Terletak di Jl. Pamularsih Raya No.42-44, Salamanmloyo, Semarang, Angkringan Polke biasa buka  pukul 10.00 hingga 24.00 WIB.

Memasuki angkringan kamu akan menjumpai tempat duduk yang luas dan nyaman, lengkap dengan wifinya. Mantul bukan?

Mengenai menu beragam sate, gorengan, kue tradisional, nasi kucing, hingga wedang siap menemani nongkrongmu dan pastinya memanjakan perut.  

Kalau kamu pengen cobain nongkrong di Angkringan Polke memiliki desain interior kekinian yang cocok buat nongkrong maupun selfie

Itu dia 5 rekomendasi angkringan yang wajib di datangi. Jadi, mana angkringan favoritmu?

[Tata/EB].

Related Articles

Back to top button