fbpx
Kesehatan

5 Protokol yang Perlu Dilakukan Agar Tetap Sehat di Kantor

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) — Di kala Pandemi COVID-19, mulai adanya pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang menyebabkan banyak kantor maupun perusahaan yang menerapkan Work From Home (WFH) akan tetapi, ada pula yang tetap memberlakukan Work From Office (WFO) atau ngantor bagi sebagian pegawai.

Nah, untuk kalian yang tetap bekerja di kantor, simak hal berikut supaya tetap terjaga!

1. Pakai masker dengan benar

Tentunya untuk melindungi diri, kamu wajib memakai masker yang sesuai standar. Seperti, penggunaan masker kain yang terdiri dari 3 lapis, lebih baik terbuat dari bahan katun karena memiliki efektivitas 70%, pastikan juga menggunakan dengan posisi yang tepat yakni menutupi area hidung, mulut, dan area pipi. Jadi, jangan asal memakai masker ya!

2. Dianjurkan untuk double protection dengan face shield

Selain masker, penggunaan face shield juga dianjurkan, hal ini karena face shield melindungi area wajah yang tidak tertutup masker. Terlebih virus rentan masuk melalui area mulut, hidung, dan mata. Memakai keduanya akan memberikan proteksi 2x lipat dan lebih aman.

3. Utamakan cuci tangan dengan sabun

Mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air bersih menjadi salah satu protokol kesehatan terpenting karena hal tersebut membersihkan diri dari bakteri maupun virus yang sekiranya hinggap di tangan kita. Pastikan juga untuk membawa hand sanitizer apabila sedang bepergian dan tidak ada tempat untuk cuci tangan dengan sabun.

4. Sterilkan tempat dengan desinfektan

Sesampainya di kantor, pastikan kamu menjaga jarak aman dengan orang-orang disekitar juga pastikan workspace kamu bersih dan terbebas dari virus, kuman, juga jamur. Tentunya kamu bisa menggunakan desinfektan yang disemprotkan ke area workspace kamu, untuk itu kamu wajib menyediakan desinfektan ke kantor supaya kamu bisa membersihkan area kerjamu.

5. Langsung membersihkan diri saat tiba di rumah

Sesampainya di rumah, ada baiknya kamu langsung menuju ke kamar mandi untuk mandi, dan pisahkan juga pakaian kotormu dengan keranjang pakaian kotor orang rumah. Disinfeksikan barang-barang yang kamu bawa ke kantor seperti tas, handphone, juga dompet.

Nah, itu dia 5 hal yang wajib kamu perhatikan saat bekerja di kantor, stay safe Sobat Energi!

Related Articles

Back to top button