fbpx
Ekonomi & Bisnis

5 Pinjaman Online Terpercaya Untuk Bayar Kuliah

Pinjaman online untuk biaya pendidikan

ENERGIBANGSA.ID – Terdesak belum bayar kuliah, butuh pinjaman online mahasiswa karena tidak mau membebani orang tua selama pendemi ini ? Dont worry be happy, ternyata ada lho pinjaman online untuk mahasiswa.

Artinya kamu bisa melakukan pinjaman secara online sejumlah biaya kuliah yang harus kamu bayarkan dan bisa kamu cicil pake uang saku atau gaji partime kamu lho.

Nah sebelum kamu menentukan pilihan pada applikasi pinjaman online mana yang akan dipilih, wajib kiranya kamu memperhatikan perusahaan pinjaman tersebut telah terdaftar terlebih dahulu pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Karena hanya perusahaan yang telah terdaftar di OJK yang harus mengikuti aturan dan ketentuan yang sudah di tetapkan, mulai dari suku bunga pinjaman, denda termasuk tata cara penagihan. Kamu tidak ingin seperti yang berita viral beberapa waktu lalu soal pinjaman online yang meneror kawan kawan nasabah khan.

Berikut ini beberapa Fintech yang memilik program bayar SPP dan Uang kuliah dan sudah terdaftar di OJK :

1. www.cicil.co.id

Perusahaan Fintech dari PT Cicil Solusi Mitra Teknologi sudah terdaftar di OJK pada tanggal 18 Oktober 2017 dengan surat tanda daftar S-5101/NB.111/2017.

Dengan applikasi berbasis android dan website, perusahaan ini memiliki program cicil uang kuliah, Dengan akses pinjaman dana pendidikan hingga Rp 30 juta untuk pembiayaan uang pangkal maupun uang semester dengan cicilan ringan hingga 36 bulan

2. www.pintek.id

Perusahaan Fintech dari PT Pinduit Teknologi Indonesia sudah terdaftar di OJK pada tanggal 16 Oktober 2018 dengan surat tanda daftar S-961/NB.213/2018.

Perusahaan ini memilik 2 program yaitu Pintek Instant : untuk semua kebutuhan biaya terkait pendidikan, seperti uang sekolah/SPP, buku, praktikum, skripsi. Dan Pintek Regular : untuk uang pangkal, uang semester, kursus, bimbel, pelatihan, dsb. (tuition fee).

3. www.danadidik.id

Perusahaan Fintech dari PT Pasar Dana Teknologi sudah terdaftar di OJK pada tanggal 21 September 2018 dengan surat tanda daftar S-700/NB.213/2018.

Dengan pinjaman pendidikan yang dimulai dari sebesar 100 ribu rupiah sampai dengan 40 juta rupiah, dengan tenor atau jangka waktu pembayaran mulai dari 12 bulan sampai dengan 24 bulan.

4. www.danacita.co.id

Perusahaan Fintech dari PT Inclusive Finance Group sudah terdaftar di OJK pada tanggal 21 September 2018 dengan surat tanda daftar S-688/NB.213/2018.

Meski baru berbasis website dan bekerjasama dengan 12 institusi pendidikan, tetapi perusahaan ini memiliki website yang cukup komplit mulai dari keterangan cara memperoleh pinjaman sampai dengan layanan pengaduan.

Yang menarik adalah untuk pinjaman biaya semester, kamu dapat mencicil sampai 12 bulan sedangkan untuk pinjaman pembiayaan uang pangkal atau uang gedung bahkan bisa sampe 24 bulan lho

5. www.koinworks.com

Fintech besutan PT Lunaria Annua Teknologi ini termasuk generasi awal perusahaan fintech yang terdaftar di OJK.

Terdaftar pada tanggal 04 Mei 2017 dengan surat tanda daftar S-1862/NB.111/2017 .

Dilengkapi dengan applikasi berbasis android perusahaan pinjaman online ini merupakan peer to peer landing yang memberikan peluang bagi user untuk melakukan pinjaman ataupun memberikan pinjaman pendanaan.

Di perusahaan ini kamu dapat memperoleh pinjaman pendidikan sebesar 60 juta –sampai dengan 185 juta sesuai kebutuhanmu hingga lulus lho.

Nah itu tadi 5 pinjaman online terpercaya yang sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan), pastikan bahwa layanan yang kamu pilih tidak membebani kalian ketika kuliah atau setelah lulus.

Kalo ingin diskusi apakah perlu memilih layanan pinjaman online untuk biaya kuliah kamu, yuk tinggal pesan kamu di koment bawah ini ya. (yab/EB)

Related Articles

Back to top button