fbpx
Wisata & Kuliner

5 Nasi Goreng Babat Ternikmat di Semarang, Rasanya Nendang di Lidah!

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) — Semarang bisa menjadi salah satu pilihan tujuan tempat wisata, khususnya di akhir pekan lho. Apalagi salah satu wisata kuliner khas ibu kota Jawa Tengah ini nasi goreng babat. Dijamin mantab, cuy !

nasi goreng babat (sumber: cookpad.com)

Warung-warung legendaris yang bisa sobat energi kunjungi saat di kota “Venetie van Java” bisa kamu kunjungi. Nah, berikut tujuh warung yang energibangsa.id rekomendasikan. Soal rasa nasi goreng babatnya, maknyus lur!!

1.Nasi Goreng Babat Pak Karmin

Warung Nasi Goreng Pak Karmin telah buka sejak 1971. Hampir setengah abad umur warung nasgor ini. Resep yang ditawarkan oleh Pak Karmin berupa bumbu rempah dan kualitas babat segar. Oh iya, proses babat jadi empuk dan tak bau karena telah di rebus selama 8 jam, sekaligus bumbu nasi yang pas. Nasi goreng yang akan dihidangkan kepada pelanggan pun, bikin perut keroncong ingin segera melahap.

Kalau kamu ingin merasakan nikmatnya nasi goreng babat Pak Karmin, datang saja ke samping Jembatan Mberok  di Kota Lama. Kamu juga bisa datang ke cabangnya di Jalan Gajah Mada atau Telaga Mas. Bisa juga lho pesan online, untuk Jembatan Berok telpon 024 356334 dan Cabang Gajah Mada telepon 024 3558565.

2.Nasi Goreng Babat Pak Tamam

Warung nasi goreng ini berdiri sejak 1986. Setelah belajar kepada “Pak Karmin”, ia membuka lapak mandiri. Kesegaran dan kualitas babat yang dipakai untuk nasi goreng. Cita rasa dari babat yang direbus selama 4 jam,  amat berpengaruh terhadap masakan.

Kalau kamu ingin merasakan nikmatnya nasi goreng babat Pak Tamam, datang saja ke Jalan Stadion Selatan, Karangkidul, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang

3.Nasi Goreng Babat Pak Marsono

Kalau kalian berkunjung ke Puri Anjasmoro, selain  nasi goreng Pak Hengky, ada warung nasi goreng babat lainnya, milik Pak Sumarsono. Rasanya yang maknyus. Nasi goreng Babat Pak Marsono memiliki pilihan menu lain, seperti nasi goreng telur, babat gongso, dan menu lainnya lo.

Sama seperti nasi goreng Pak Hengky, ia membuat masakannya dari bahan bakar kayu saat memasaknya. Tentu, disarankan untuk melahapnya saat keadaan hangat biar makin nikmat.

Nah, jika sobat energi ingin merasakan nikmatnya nasi goreng babat Pak Marsono, datang saja ke  Jalan Anjasmoro Raya Nomor. 64 Karangayu, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah. Letak persisnya, sesudah rel belok kanan. Warung ini akan buka siang  hingga malam. Dan, bisa juga dipesan via daring melalui telepon 081390302192. Enak to?

4.Nasi Goreng Babat Hengky

Kalau kamu ingat almarhum Bondan (Maknyus) Winanno, maka sobat energi bisa tahu nasi goreng ini. Saban ke Semarang, Bondang selalu mampir untuk nyicipi masakan Pak Hengky. Usia warungnya sudah ‘gaek” karena telah berdiri sejak 1988.

Di warung nasi goreng Hengky ada yang unik, lho. Penggunaan kayu sebagai bahan bakar ketika menggoreng nasi. Nasi goreng buatan Pak Hengky juga jadi harum serta gurih karena dari proses masakannya. Kamu juga bisa request minyak dikit tanpa vetsin, akan dilayani. Jika kamu menginginkan menu lain, tersedia menu nasi goreng telur, babat gongso, dan paru sapi goreng.

Penasaran nasi goreng paling enak di Semarang satu ini? Kamu bisa berkunjung ke Jalan Puri Anjasmoro Blok M. Kalau sobat lewat perempatan Arteri, maju belok kiri gang 1. Bisa juga menghubungi nomor, 085225086676, disarankan sebaiknya telp dulu dan pesan dulu dan buka mulai jam 17.00.

5.Nasi Goreng Babat Pak Di

Lalu, warung nasi goreng babat Pak Di bisa menjadi pilihan untuk tempat istirahat di Kota Lumpia. Babat yang disajikan oleh Pak Di enak serta pelanggan yang datang ke warung ini sebaiknya menyiapkan diri menunggu.

Perjuangan beruapa antrian agar bisa menikmati sepiring nasi goreng babat lumayan panjang. Warung yang saban hari  bisa langsung ada datangi di Jalan Gang Pinggir untuk menikmati sepiring nasi goreng babat pedas dan manis

Nasi Goreng Babat Pak Di bisa kamu temukan di Gg. Pinggir No.23, Kranggan, Kecamatan Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50139  atau hubungi 08122834892, 081325950753. Warung ini tutup jam 10 ya, man-teman. (fadli/EB).

Related Articles

Back to top button