fbpx
Ragam Bangsa

5 Kopi Terkenal di Dunia: dari Dalgona hingga Es Kopi Telur Vietnam, Wajib Coba!

ENERGIBANGSA.ID – Kopi banyak dipilih orang untuk meningkatkan fokus atau bersantai. Penyajiannya bisa dengan berbagai cara, tergantung dengan selera dan suasana yang diinginkan.

Ketika seseorang sedang ingin fokus, mungkin kopi yang dipilih merupakan kopi hitam yang rasanya kuat.

Sedangkan, untuk bersantai di sore hari, kopi yang cenderung dingin akan cocok untuk mengisi waktu.

Berikut daftar 5 kopi terkenal di dunia yang wajib kamu coba!

1. Dalgona Coffee, Korea

Kopi kocok asal Korea atau Dalgona berhasil menyita perhatian warganet saat awal Covid-19, tepatnya di tahun 2020.

Awalnya, kreasi kopi ini banyak diunggah ke media sosial seperti Instagram dan Tik Tok hingga kemudian banyak orang yang ikut membuatnya.

Cara buatnya cukup mudah.  Kamu hanya butuh sendok atau kocokan sebagai alat utama, lalu siapkan campuran kopi instan, gula pasir dan air dengan perbandingan 1:1:1.

2. Affogato, Italia

Siapa bilang rasa kopi cuma pahit? Affogato asal Italia ini justru lebih cocok dikategorikan sebagai hidangan penutup yang manis.

Bahan-bahan untuk membuatnya pun cukup mudah dan bisa dilakukan di rumah. Hanya butuh sesendok es krim dan kopi espresso saja.

4. Kopi Telur, Vietnam

Kopi ini memiliki karakteristik busa yang tebal dan konsistensinya jauh lebih kental. Kopi ini membuat kamu bisa merasakan sensasi kopi dan makanan penutup dalam satu cangkir.

Caranya cukup masukkan telur mentah ke dalam secangkir kopi panas. Kamu bisa mengaduknya dengan hand mixer atau bahkan hanya dengan sendok.

5. Yuanyang, Hongkong

Kopi ini disajikan bercampur dengan teh sebagai minuman yang cocok untuk relaksasi. Secangkir yuanyang paling pas dikonsums pagi hari sebelum memulai aktivitas.

Rasa kopi yang manis berpadu dengan teh susu yang ada di dalamnya membuatnya begitu nikmat.

8. Irish Coffee Cocktail, Irlandia

Kopi terkenal di dunia terakhir datang dari Irlandia. Bagi pecinta kopi yang juga penikmat alkohol, Irish coffee menjadi pilihan yang sangat cocok.

Rasa kopi yang kuat ditambahkan whiskey dapat membantu mengembalikan tenaga setelah beraktivitas.

Untuk rasa manisnya, kopi ini biasanya ditambahkan gula merah sebagai campuran. Irish coffee juga disajikan dengan krim kocok yang lembut di bagian atasnya.

Dari beberapa kopi di atas, mana nih yang mau kamu coba?

(Ara/ EB)

Related Articles

Back to top button