Gaya Hidup

5 Kesalahan Merawat Sneakers Bisa Bikin Cepet Rusak, Hati-Hati Nih!

ENERGIBANGSA.ID—Kalian yang punya sneakers kadang masih bingung cara merawatnya. Nah, kali ini ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan dalam merawat sepatu sneakers.

Dilansir dari HAIgrid.id, ada beberapa hal yang harus kalian hindari dalam merawat sneakers, diantaranya:

1.Jangan Bersihin Sepatu dengan Deterjen

Nah, untuk urusan mencuci sepatu kalian sebaiknya jangan bersihin sepatu dengan deterjen karena akan membuat sepatu mudah rusak.

Kalau bisa, beli cleaning kit atau gunakan pasta gigi untuk membersihkan. Dihimbau jangan cari pasta gigi yang banyak busanya juga.

2.Jemur di Bawah Terik Matahari

Terik matahari akan membuat sepatu kalian panas dan bisa mengoksidasi sepatu kalian juga.

Jika hal ini dilakukan bakal membuat sepatu kalian berubah dari putih menjadi berwarna kuning. Hal yang harus dilakukan sebaiknya keringkan didalam ruangan saja.

3.Sepatu Jarang Dipakai

Terkadang ada sebagian orang yang saking sayang sama sepatu itu membuat jarang untuk dipakai. Alangkah baiknya jika sepatu yang dibeli coba dipakai beberapa kali.

Resikonya, lem sepatu akan mengering karena jarang digunakan. Tetapi biasanya untuk kolektor, sepatu nggak akan digunakan, lebih untuk hobi dan aset saja. Padahal ini balik lagi kepada kebijakan si pemilik sepatu.

4.Sering Pakai Jangan Terlalu Sering Bersihin

Hal ini juga bakal merusak sepatu kalian jika kalian juga terlalu sering bersihin.

Tetapi, jika kalian tidak pernah membersihkan juga bisa merusak sepatu karena noda-noda akan jadi plak di sepatu dan bikin ngerusak sepatu.

Idealnya kalo sering bersihin itu 2 minggu sekali atau seminggu sekali. Apabila nggak terlalu kotor ya dilap saja juga sudah cukup.

5.Menyimpan Sepatu di Ubin Tanpa Box

Seperti diketahui suhu ubin berubah-ubah yaitu dingin dan panas. Nah, jika sepatu ditaruh ubin maka akan mengalami kenaikan suhu yang ekstrim dan akan merusak lem sepatu.

Sebaiknya taruh di rak sepatu atau minimal taruh di box sepatu yang kalian beli itu juga bisa. (Nicola/EB)

Related Articles

Back to top button