fbpx
Ekonomi & BisnisRagam Bangsa

5 Ide Bisnis Menggiurkan Bagi Milenial

Halo sobat EB (Energi Bangsa), kamu mesti nggak bakal bingung tentukan bisnis masa depan yang menjanjijan dan untung gede ? Yuk simak 5 jenis bisnis anak-anak keren.

  1. Fotografi
    Jika kamu punya skill memotret dan memiliki kamera mumpuni, tak ada salahnya menjajal bisnis fotografi. Bisnis ini tak perlu banyak modal tapi bisa meraih keuntungan yang besar.

Fotografi ini sangat cocok dan prospek buat kalangan milenial seperti kamu. Karena, semakin banyak minat orang yang ingin mengabadikan setiap momen secara visual berupa foto yang menakjubkan. Ayo, cobain !

2. EO/ Event Organizer
Perlu sobat EB ketahui, kalau EO itu bukan sekedar menyelenggarakan acara musik atau pernikahan saja, ya.

Banyak juga lho, orang mencari EO buat handle acara-acara mereka. Selama kita kreatif, punya ide cemerlang, bisnis EO sangat cocok buat kamu. Jangan ragu, kamu bisa ambil segmen travel, MICE, serta lainnya.

3. Cafe & Coffee Shop
Bisnis yang satu ini bisa dibilang paling digemari kaula muda. Selain terlihat mentereng sebagai owner cafe, bisnis cafe dan coffe shop juga gampang mendatangkan “cuan” buat kita.

Bayangkan saja, dulu orang datang ke tempat makan untuk makan saja. Setelah selesai, mereka pulang atau melakukan aktivitas lainnya. Tapi sekarang, orang suka datang ke cafe atau tempat coffee shop sekedar kongkow bareng temen ‘genk’-nya. Nah, kalau satu ‘genk’ ada 10 anak dan masing-masih merogoh kocek Rp 40.000, udah lumayan tuh. Keren, kan ?

4. Kuliner
Wow, siapa sangka bisnis kuliner bakal sekeren ini. Jenis jajannya pun sangat beragam. Ada telur gulung, pisang coklat alias piacok, hingga berbagai jenis minuman masa kini yang mengangkat varian rasa kopi.

Eit, tapi butuh ide kreatif ya sob. Kita ndak bisa langsung jualan begitu saja. Selain musti tahu stratetegi penjualan yang baik, kita harus mempercantik kemasan agar tetap menarik. Cobain ya ?

5. Fashion (Distro)
Buat kamu yang stylist, bisnis distro bisa menjadi pilihan tepat. Usaha dalam bidang ini cukup digemari kaula muda. Terutama mereka yang handal membuat desain-desain ciamik.

Buat kamu yang belum ada cukup modal bisa merintisnya mulai dari memproduksi dalam jumlah terbatas dengan segmen teman komunitas. Adapun tema desainnya bisa berupa bus mania, truck mania, komik manga, serta tema-tema milenial lainnya.

So, jangan bingung-bingung mencari ide usaha ya ? Kalau bisnis uda jalan, jangan lupa manfaatkan media online sebagai alat promosinya. Sarana online ini sangat membantu perkembangan bisnis kamu agar semakin dikenal oleh publik.(red)

Related Articles

Back to top button