fbpx
Energi MudaOlahraga

5 Fakta Menarik Tentang Elkan Baggott, Pemain Timnas Indonesia

Energibangsa.id – Salah satu pemain keturunan Indonesia yang saat ini membela Ipswich Town FC U-18, Elkan Baggott, adalah salah satu pemain Timnas Indonesia U-19 proyeksi Piala Dunia U-20 2021.

Ia menjadi bagian dari Skuad Garuda saat melakukan pemusatan latihan Timnas di Kroasia beberapa waktu lalu.

Selain dipercaya Shin Tae-yong dalam menjaga lini belakang Timnas U-19 saat beruji coba di Kroasia, Elkan juga dipercaya untuk tampil di Tim Senior Ipswich Town FC.

Elkan Baggott memiliki beberapa fakta yang mungkin belum banyak orang tahu tentang dirinya. Kami sudah merangkum 5 fakta menarik tentang Elkan Baggot yaitu sebagai berikut :

1. Tidak Memiliki Darah Thailand

Elkan Baggott lahir di Bangkok, Thailand, 23 Oktober 2002. Namun, meskipun begitu ia tidak punya garis keturunan negeri gajah putih tersebut. Ayah Elkan Baggot berasal dari Inggris, sedangkan ibunya dari Jakarta.

2. Pertama Bermain Sepak Bola di Klub Indonesia

Elkan baggott sendiri pernah tinggal di Indonesia selama 3 tahun, yaitu pada 2008. Indonesia merupakan awal perjalanan Elkan dalam bermain sepak bola. Klub pertamanya adalah Arsenal Training Center (SSI). Setelah itu dia pindah ke British School Jakarta (BSJ). Akhirnya pada tahun 2011 Elkan Baggott memutuskan untuk pindah ke Inggris.

3. Memulai Karir Sepak Bola di Inggris

Inggris merupakan tempat dimana Elkan memulai karirnya sebagai seorang pesepakbola. Setelah pindah dari Indonesia, ia bergabung dengan Sunday League (Liga Amatir). Disana karirnya dimulai, selanjutnya Elkan bergabung dengan Witham Town yang bermain di kasta yang lebih tinggi.

4. Dua Kali Mendapat Beasiswa di Ipswich Town

Tahun 2017 menjadi berkah bagi Elkan Baggott karena pada tahun tersebut ia mendapat beasiswa dari Ipswich Town. Selama dua tahun Elkan dipercaya membela Ipswich Town U-16. Kemudian pada bulan maret 2019 Elkan menjadi salah satu pemain yang mendapat beasiswa lagi dari klubnya kemudian naik kelas ke tim U-18.

5. Pernah Memperkuat Tottenham Hotspurs

Pada tahun 2019, Elkan Baggott mendapat undangan dari Tottenham Hotspur untuk bergabung dengan tim junior mereka. Ia dipercaya bergabung dengan tim untuk berlaga dalam ajang “The Future Cup U-18” di Belanda. (yab/EB)

Related Articles

Back to top button