5 Channel YouTube Edukatif Asal Indonesia (Foto: Tribunnews)
5 Channel YouTube Edukatif Asal Indonesia (Foto: Tribunnews)
Pendidikan

5 Channel YouTube Edukatif Asal Indonesia

4

ENERGIBANGSA.ID – Zaman sekarang semakin banyak orang yang lebih suka menonton video di YouTube daripada di televisi.

Menurut hasil riset yang didapatkan oleh energibangsa.id, 92 persen pengguna Indonesia menyatakan bahwa YouTube adalah tujuan pertama mereka ketika mencari konten video.

Bahkan, masyarakat Indonesia menghabiskan waktu rata-rata 59 menit setiap hari untuk menonton video di YouTube. Hal ini terjadi akibat akses internet yang semakin mudah dan harga sarana yang terjangkau.

Hayoo.. Siapa nih yang suka nonton YouTube pakai WiFi kantor atau kampus? Ayo ngaku..

Selain itu, beragam konten video menarik yang tersaji di platform berwarna merah ini juga menjadi alasan banyaknya penonton YouTube. Mulai dari video tutorial, musik, gaming, webseries, hingga vlog yang menampilkan aktivitas seseorang.

Tak hanya remaja dan orang dewasa, anak-anak dan balita pun sangat menyukai media yang menghasilkan banyak Adsense ini. Coba perhatikan adik, sepupu, atau anak Sobat Energi. Pasti mereka akan anteng jika dihadapkan dengan gawai yang memutar video Youtube.

Nah sebagai orang yang lebih dewasa, Sobat Energi sepatutnya dapat mengontrol tayangan yang mereka saksikan agar tidak berdampak buruk. Salah satunya dengan memberikan tontonan yang edukatif namun disajikan dengan visual yang menarik mata.

Berikut adalah beberapa channel YouTube edukatif asal Indonesia rekomendasi energibangsa.id yang dapat dijadikan referensi. Tidak hanya untuk anak-anak tapi juga untuk segala usia.

Kamu Harus Tahu!

Kamu Harus Tahu! adalah channel yang menyajikan berbagai video pengetahuan dan informasi yang jarang diketahui oleh banyak orang. Diantaranya seperti sejarah terciptanya mi instan, apa arti halloween, dan bagaimana asal mula penanggalan. Dengan visual 2D, channel ini menghadirkan karakter Joni, seorang anak yang ingin tahu banyak hal.

Hujan Tanda Tanya

Channel ini mengajak Sobat Energi untuk mengasah rasa kepo atau keingin-tahuan pada hal sains, teknologi, dan sosial masyarakat. Dikemas secara ringan, Hujan Tanda Tanya membahas pertanyaan-pertanyaan random yang muncul saat 2 am thought. Maka setelah menyaksikan video-videonya, Sobat Energi dapat tidur dengan tenang tanpa penasaran.

Inspect History

Untuk Sobat Energi yang suka mempelajari kejadian-kejadian di masa lalu, coba tonton video dari channel ini. Inspect History menghadirkan konten-konten sejarah dengan analisa mendalam namun tetap mudah dipahami dengan animasi yang menarik. Nah daripada mengingat masa lalu dengan si dia melulu, mending belajar masa lalu dunia aja, yuk.

Kok Bisa?

Sama seperti channel Hujan Tanda Tanya, channel ini juga menghadirkan konten yang bermula dari sebuah pertanyaan. Kok Bisa ingin menanamkan konsep bahwa suatu hal yang rumit bisa digambarkan dan dijelaskan dengan lebih mudah melalui animasi. Konten yang diunggah pun beragam, mulai dari sejarah, biologi, fisika, geografi, dan sosial-politik.

Nussa Official

Nah kalau channel ini membantu untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan berdasarkan ajaran agama. Animasi dengan tokoh utama Nussa dan Rara ini mengajarkan beberapa hal ringan seperti adab sebelum tidur, perilaku hemat, dan keikhlasan.

Itulah beberapa rekomendasi channel YouTube edukatif untuk Sobat Energi. Mulai sekarang jadikan diri Sobat Energi lebih berkualitas dengan tontonan yang bermanfaat ya.

Kalau Sobat Energi ada rekomendasi channel lain, coba tuliskan di kolom komentar ya. Berbagi itu baik.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Arab Saudi Janji Investasi Jika Jokowi Terpilih Lagi

Previous article

Mengenal UNISBANK, Pencetak Enterpreneur Berbasis IT

Next article

You may also like

4 Comments

  1. […] [Baca juga: 5 Channel YouTube Edukatif Asal Indonesia] […]

  2. […] [Baca juga: 5 Channel YouTube Edukatif Asal Indonesia] […]

  3. This is a topic which is near to my heart…
    Best wishes! Where are your contact details though?

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Pendidikan