fbpx
Gaya Hidup

5 Bahan Alami Untuk Menumbuhkan Kumis dan Janggut

ENERGIBANGSA.ID—Kumis dan janggut sering tumbuh saat memasuki masa pubertas. Namun, sebagian pria justru mengalami pertumbuhan kumis dan janggut yang lambat.

Meski begitu, banyak juga yang sengaja menggunakan bahan alami untuk menumbuhkan kumis dan janggut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kalian perlu memerhatikan makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Melansir laman Only My Health, berikut ini bahan-bahan alami yang bisa membantu meningkatkan pertumbuhan kumis dan janggut.

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa menjadi salah satu cara untuk menumbuhkan kumis dan janggut. Kandungan protein yang tinggi pada minyak kelapa dapat merangsang pertumbuhan kumis dan janggut.

Kamu cukup campurkan minyak kelapa dan minyak rosemari dengan perbandingan 1:10. Oleskan campuran pada wajah, lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air.

2. Lemon dan Kayu Manis

Lemon dipenuhi dengan nutrisi penting yang berguna untuk pertumbuhan rambut. Mulai dari vitamin C, kalsium, asam sitrat, dan magnesium.

Selain itu, kandungan asam alpha hidroksi dapat menangkal radikal bebas dalam kulit.

Nah, agar efeknya maksimal, kamu perlu mencampurnya dengan kayu manis. Pertama, campur 2 sendok teh air lemon dan 1 sendok teh kayu manis.

Setelah itu, gunakan campuran tersebut pada wajah. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya menjadi salah satu cara alami yang dapat menumbuhkan kumis dan janggut.

Dengan menggunakan lidah buaya di wajah, folikel rambut yang mungkin tersumbat oleh minyak berlebih dapat terbuka. Sehingga membantu meningkatkan pertumbuhan kumis dan janggut.

Caranya, kamu bisa mengoleskan gel lidah buaya murni ke kulit setiap hari.

4. Minyak Kemiri

Minyak kemiri ternyata dapat menumbuhkan kumis dan janggut, lho. Hal ini dikarenakan minyak kemiri mengandung asam linolenic (asam lemak omega 3) yang dapat merangsang pertumbuhan kumis dan janggut.

Kamu hanya perlu mengoleskan minyak kemiri pada bagian kumis dan janggut sebelum tidur. Namun bedanya, diamkan semalaman dan bersihkan pada keesokan harinya.

5. Minyak Kayu Putih

Selain untuk menghangatkan badan, minyak kayu putih juga bisa digunakan untuk menumbuhkan rambut.

Kandungan vitamin E dalam minyak kayu putih bisa melembabkan kumis dan janggut secara maksimal, sehingga bisa tumbuh dengan lebih baik.

Cukup campurkan minyak kayu putih dengan minyak zaitun. Aplikasikan campuran minyak pada wajah secara perlahan. Lalu, tunggu selama 20 menit dan bilas dengan air dingin. (Nicola/EB)

Related Articles

Back to top button