fbpx
Kabar Indonesia

4 Waterpark di Jawa Tengah Alternatif Destinasi Liburan Keluarga

Energibangsa.id – Menjelang akhir pekan, sudah menentukan lokasi liburan belum nih? Kalau belum waterpark mungkin bisa jadi alternatif buat kamu yang bosen ke mall atau tempat yang itu-itu saja.

Dari anak-anak hingga orang dewasa tentu tak akan melewatkan keseruan bermain air di waterpark dengan berbagai wahana yang ditawarkan.
Meski saat ini waktu operasional waterpark belum kembali seperti di awal akibat pandemi Covid-19.

Waterpark Jawa Tengah

Mungkin beberapa list waterpark di Provinsi Jawa Tengah yang dihimpun Tim Energi Bangsa dapat kamu simpan sebagai itinerary liburan kamu nanti. Apa aja sih?

  1. Water Blaster, Semarang
√ Wahana + Harga Tiket Masuk Water Blaster Semarang s/d Des 2020

Berdiri sejak tahun 2008, Water Blaster merupakan wahana air terbesar di Kota Semarang. Berlokasi di sekitar Garha Candi Golf. Andalan rekreasi keluarga warga Semarang ini memiliki 8 wahan air dengan seluncuran air di ketinggian 25 meter sebagai bintang utama. Buka hari Senin pukul 13.00-1730, hari Selasa hingga sabtu pukul 10.00-17.30, dan minggu pukul 07.00-17. Water Blaster mematok tarif Rp 35.000 untuk Senin samapi Jumat dan Rp.50.000 untuk Weekend dan hari Libur.

2. Pandawa Water World, Solo

Pandawa Water World Solo - Badan Otorita Borobudur

Sesuai namanya, Pandawa Water World menerapkan desain dan konsep pewayangan, yaitu Pandawa. Setidaknya, terdapat 27 wahana di Pandawa Water World. Wahana tersebut terdiri dari kolam-kolam maupun seluncuran air, seperti Black Hole Slide, Raft Slide, Bima Slide, Volcanic Pond, Kresna Wave Pool, dan Earth Shower. Khusus untuk balita, tersedia wahana Kunti Children and Toddler Pool. Terletak di Kompleks Pandawa Solo Baru, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, pengunjung membutuhkan sekitar 15 menit perjalanan dari pusat kota solo dengan berkendara. Tempat wisata ini buka dari pukul 09.00 – 18.00. Saat akhir pekan, tempat wisata ini akan buka mulai pukul 08.00-18.00. Mengenai tiket masuk Pandawa Water World ini, pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 65.600 pada hari-hari biasa. Sedangkan saat weekend dan hari libur, tiketnya naik menjadi seharga Rp. 82.000. Harga yang sangat terjangkau mengingat tempat wisata ini adalah tempat yang berkelas internasional.

Gak Kalah Keren

3. Jepara Ourland Park, Jepara

Keseruan Bermain di Jepara Ourland Park

Jepara Ourland Park (JOP) yang diresmikan pad 10 April 2016 diklaim sebagai wisata bahari terbesar dan terlengkap di Jawa Tengah. Dengan mengusung tema Eropa dan timur Tengah, JOP berdiri di atas lahan 11 hektar. Disini pengunjung tak hanya dapat menaiki 36 seluncur air, tetapi Jepara Ourland Park yang berlokasi di pesisir Pantai Morojeno juga menawarkan wahan olahraga air pantai, seperti Banana Boat, Jetski, dan lainnya. Buka setiap har mulai dari 9 pagi hingga 5sore, kamu yang ingin bermain disini cukup membayar Rp 60.000 untuk hari Senin-Jumat dan Rp 75.000 untuk Sabtu-Minggu.

4. Owabong, Purbalingga

OWABONG Water Park Tiket & Wahana Oktober 2020 - TravelsPromo

Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong) terletak di Jalan Raya Owabong No.1, Dusun 2, Bojongsari, Purbalingga, Jawa Tengah. Memiliki luas 4,8 Ha, Owabong memiliki bebrabagi wahana permainan yang terbagi dalam 4 zona, meliputi Zona Waterpark, Zona Sanggaluri, Zona Usma Janatin, dan Zona Cottage. Untuk Owabong Waterpark, pengunjung dipatok harga 20.000 untuk Senin-Jumat dan Rp 30.000 untuk akhir pekan juga hari libur dengan jam operasi mulai dari 6 pagi hingga 6 petang.
Piye lur, mantep kan? (Sasa/EB)

Related Articles

Back to top button