fbpx
Film dan Hiburan

4 Rekomendasi Film Wajib Ditonton Saat Patah Hati

ENERGIBANGSA.ID – Setiap orang pasti pernah mengalami kondisi patah hati. Entah karena cinta, keuangan, atau mungkin karena pengakuan.

Patah hati setiap orang tentu berbeda-beda, tetapi patah hati cinta lah yang paling besar memberikan dampak bagi kehidupan kita.

Seringkali kita larut dalam kesedihan yang mendalam, seolah-olah dunia sudah tidak lagi menjadi tempat nyaman bagi kita.

Buat kamu yang saat ini sedang mengalami kondisi patah hati, jangan putus asa dahulu.

Yuk, coba tonton film di bawah ini. Siapa tahu pikiran kamu jadi lebih terbuka, karena dunia tidak selalu tentang dia, kok!

1. Five Feet Apart

4 Rekomendasi Film Wajib Ditonton Saat Patah Hati
Sumber : doktersehat

Five Feet Apart masuk dalam kategori film drama romantis. Dikisahkan cerita cinta pasangan muda yang memiliki penyakit serius, sehingga kondisi memaksa mereka untuk tidak bisa berdekatan.

Diperankan oleh aktor Cole Sprouse (Will Newman) dan Haley Lu Richardson (Stella Grant), cerita film ini hampir mirip seperti The Fault in Our Stars yang berkisah tentang cinta remaja dan perjuangan melawan penyakit.

Diceritakan Will dan Stella bertemu di salah satu rumah sakit. Keduanya menderita penyakit genetika cystic brosis.

Penyakit tersebut membuat tubuh manusia menghasilkan lendir tebal yang menyebabkan kesulitan bernafas, sehingga berdampak pada organ vital.

Mereka harus menjaga jarak sejauh lima langkah karena penyakit mereka rentan terkena infeksi jika paru-paru tidak berfungsi dengan baik.

Terinspirasi dari pasien bernama Tobias Laconis, yang berjuang untuk sembuh dari penyakit cystic fibrosis.

Selain rentan terinfeksi, pasien cystic fibrosis juga memakai masker khusus dan selalu membawa tabung oksigen.

2. Eat, Pray, Love

4 Rekomendasi Film Wajib Ditonton Saat Patah Hati
Sumber : flixwatch

Bercerita tentang perjalanan seorang wanita muda yang mencoba mencari ketenangan batinnya.

Liz, seharusnya berbahagia karena memiliki suami dan pekerjaan yang mapan, tetapi itu semua sirna saat ia kehilangan cintanya.

Ia depresi dan akhirnya memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya di New York dan melakukan perjalanan sendiri berkeliling dunia.

Negara tujuan pertama Liz adalah Italia, Liz belajar tentang bahasa Italia dan makan makanan yang lezat di sana.

Setelah itu, Liz berkunjung ke India untuk mempelajari mengenai penyerahan hidup di sebuah padepokan Hindu. Liz memutuskan menetap di India selama 4 bulan.

Dari India, Liz menuju tempat berikutnya, yakni ke pulau Dewata, Bali. Di sini, Liz mulai menemukan keseimbangan batin dan duniawi.

Ia juga berguru kepada seorang tabib sekaligus peramal yang bernama Ketut Liyer.

Liz memutuskan melakukan perjalanan dengan harapan ia lebih mengenal dirinya sendiri dan bisa menikmati hidupnya tanpa ada perasaan bersalah.

Di bintangi oleh Julia Robert dan disutradarai oleh Ryan Murphy, film ini cocok bagi kamu yang sedang patah hati agar bisa berdamai dengan diri sendiri.

3. 500 Days of Summer

4 Rekomendasi Film Wajib Ditonton Saat Patah Hati
Sumber : fanart.tv

500 Days of Summer merupakan film komedi romantis yang disutradarai oleh Marc Webb.

Rilis pada 2009, film ini dibintangi Joseph Gordon-Levitt dan Zooey Deschanel sebagai pemeran utamanya.

Menceritakan tentang seorang pria yang tak bisa melupakan kenangan kisah cintanya yang kandas.


Bermula saat Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt) berkenalan dengan Summer Finn (Zooey Deschanel), asisten baru bosnya yang kemudian hubungan tersebut terus berlanjut.

Keduanya pun semakin dekat dan mereka sering berkencan. Sayangnya, Summer tak kunjung memberikan Tom kepastian mengenai hubungan mereka.

Suatu malam, usai keduanya bertengkar, Summer meresmikan hubungan mereka. Akantetapi ia tak bisa berjanji kalau perasaannya akan selalu sama.

Beberapa bulan kemudian, Summer tampaknya mulai bosan dengan hubungannya dengan Tom. Tom kemudian melakukan segala cara untuk mempertahankan hubungan mereka.

Akankah Tom berhasil mempertahankan hubungan mereka? Tonton filmnya, ya kalau penasaran.

4. Koala Kumal

4 Rekomendasi Film Wajib Ditonton Saat Patah Hati
Sumber : ufsimv

Film Indonesia garapan Raditya Dika ini masuk ke dalam salah satu rekomendasi film yang bisa ditonton saat patah hati.

Menceritakan Dika yang selama perjalanan hidupnya menjalin hubungan dengan wanita yang salah, mengalami serangkaian patah hati yang menyakitkan.

Tetapi, sebenarnya ada satu perempuan yang ditaksir Dika sejak usia SD hingga umur 25 tahun, namun dia tidak pernah mengetahui nama aslinya, karena tidak berani untuk mendekati.

Nama Koala Kumal sendiri memiliki makna patah hati, yakni tentang orang yang masa lalunya saling memberi rasa yang nyaman, tapi ketika bertemu lagi perasaan itu sudah berbeda.

Sama seperti seekor koala yang pindah dari hutan tempat ia tinggal, tetapi saat kembali koala itu bingung, sebab hutan yang pernah jadi rumahnya kini telah tiada.

Oleh sebab itu, judul Koala Kumal kebanyakan isinya menceritakan tentang patah hati, rasa yang pernah ada dan perjalanan menemukan cinta yang baru.

Related Articles

Back to top button