fbpx
Otomotif

4 Fakta di Balik Rencana Bambang Naik Haji dengan Motor P200NS

Energibangsa.id – Adalah Bambang Sukmana (44), pria asal Jawa Barat yang bakal bertolak ke Mekkah menunaikan ibadah haji menggunakan motor sendirian, tidak berjamaah bersama klub motor, alias solo riding.

Dilansir dari detik.oto, seorang pria asal Cimahi berniat naik haji ke tanah suci menggunakan sepeda motor Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS.

Berikut adalah 4 fakta Bambang Sukmana dalam melakukan solo riding; road to Mekkah.

1. Berangkat Solo Riding

Pria yang karib disapa Ibenk itu akan berangkat ke Mekkah seorang diri dari Cimahi menunggangi kuda besi 200 cc kesayangannya.

Pria yang karib disapa Ibenk itu akan berangkat ke Mekkah seorang diri dari Cimahi menunggangi kuda besi Kawasaki Bajaj Pulsar 200 cc atau P200NS berwarna kuning, pada Kamis (24/12/2020) siang hari ini.

Diperkirakan, ia akan memakan waktu 5 bulan perjalanan berangkat.

2. Pemilihan Rute Road to Makkah

Perjalanan ke Arab Saudi dia prediksi akan berlangsung selama lima bulan. Sementara pulangnya butuh waktu tujuh bulan karena berencana mendatangi beberapa lokasi sebelum kembali ke Indonesia.

Untuk rute berangkat, Ibenk akan memulai perjalanan dari Cimahi ke Medan untuk mengurus izin menyeberang ke Malaysia difasilitasi Konsulat Jenderal (Konjen) Malaysia.

Dari Medan, dia akan melanjutkan perjalanan melintasi Malaysia, Thailand, Myanmar, India, Pakistan, Iran, Irak, Uni Emirat Arab, Yordania, Israel, Arab Saudi, Mesir.

3. Tetap Sesuai Protokol Kesehatan

Karena perjalanan ini dilakukannya di tengah pandemi COVID-19, Ibenk mau tak mau harus mengikuti protokol kesehatan di tiap-tiap negara, yaitu karantina 14 hari.

“Karena sedang COVID-19, saya diwajibkan untuk melakukan karantina 14 hari di tiap negara, dan biaya yang dikeluarkan juga jadi membengkak. Tapi mudah-mudahan perjalanan ini lancar. Saya juga sudah minta izin ke ibu saya untuk berangkat,” tandasnya.

4. Berangkat dengan Tiga Niat

Tak hanya untuk menunaikan ibadah haji, pria yang memutuskan pensiun dini dari pekerjaannya sebagai PNS di Kementerian Pertahanan itu juga mengusung misi berdoa demi ibundanya yang sedang sakit keras selama 8 tahun belakangan.

Ibenk juga punya misi kebangsaan dengan mengenalkan destinasi wisata di Indonesia, bahwa ada banyak wisata lain di Indonesia selain Bali.

Wahhh… tripple pahala nih ya, pertama, niat ibadah lillahi ta’ala, lalu kedua, demi bermunajat untuk orang tuanya, dan ketiga, atas nama nasionalisme promosi wisata Indonesia. (yab/EB)

Related Articles

Back to top button