fbpx
Wisata & Kuliner

4 Destinasi Wisata Ala Eropa di Yogyakarta, Intip Keindahannya

SEMARANG, energibangsa.id – Eropa memang menjadi destinasi tujuan wisata yang banyak dicari orang. Selain karena punya pemandangan yang bagus, eropa juga punya segudang bangunan bersejarah yang tak kalah indah. 

Namun, ditengah wabah pandemi Covid-19 seperti sekarang, banyak orang yang mengurungkan niatnya untuk wisata ke Eropa. Bagi kamu yang sedang bersedih karena tak jadi liburan, jangan biarkan mimpi kamu hilang begitu saja ya!

Selain kamu harus lebih bekerja keras mengumpulkan uang lebih lagi, untuk sementara ada cara lain untuk bisa menikmati keindahan arsitektur bangunan bergaya Eropa. Gak perlu jauh jauh, kamu bisa mengunjunginya di Yogyakarta.

Memang ada? Jelas ada dong. Buat kamu yang belum tahu, berikut Energi bangsa rangkum 4 tempat ala eropa di Yogyakarta. Have fun!

1. The Lost World Castle

4 Destinasi Wisata Ala Eropa di Yogyakarta, Intip Keindahannya

Keindahan bangunan berupa kastil dengan bentengnya menjadi daya tarik tempat ini. The Lost World Castle didirikan di atas lokasi desa Kuharjo yang telah hilang tersapu letusan Gunung Merapi, tepatnya di Dusun Petung, Desa Kapuharjo, Cangkringan, Sleman. Wisata ini mulai dibuka dari jam 6 pagi hingga 6 petang.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi The Lost World Castle adalah di pagi atau sore hari kala cuaca sedang sejuk dan tidak terlalu terik. Untuk bisa masuk ke Lost World Castle kamu cukup membayar Rp 25.000 per orang. Dengan uang ini kamu bisa berada disana selama 12 jam mulai dari pukul 6 pagi hingga 6 petang murah bukan?

2. Soragan Castle

4 Destinasi Wisata Ala Eropa di Yogyakarta, Intip Keindahannya

Meski sama-sama bernama castle, tempat bergaya Eropa kali ini sebenarnya merupakan tempat makan. Mengusung konsep layaknya kastil di Eropa, membuat Soragan Castle tak hanya menjadi tujuan bersantap tapi juga berfoto. Mulai dari meja-kursi hingga hiasan dinding, bahkan lampu gantung kuno semakin memperkental unsur Eropa-nya. Restoran ini sendiri menyediakan olahan makanan seafood dengan harga mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 110.000. Lokasinya terletak di Jalan Soragan Nomor 13, Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan. Jangan lupa mampir ya!

3. Gereja Gothic Sayidan

4 Destinasi Wisata Ala Eropa di Yogyakarta, Intip Keindahannya

Meski dikenal dengan nama Gereja Gothic, bangunan yang terletak di kampung Sayidan (belakang kompleks Ruko Gondomanan) ini sebenarnya merupakan hunian yang telah lama ditinggalkan. Gereja Gothic pada awalnya dibangun pada tahun 1979 layaknya rumah pada umumnya. Pada 1986, rumah ini kemudian dipugar dengan penggunaan menara dan patung yang semakin memperkuat arsitektur Eropa di bangunan ini. Jika kamu melewati Jembatan Sayidan di lintasan Kali Kemegahan, bangunan ini akan tampak jelas dengan kemegahan dan keindahan bangunan yang tak pudar dimakan waktu. Sayangnya dinding Gereja Gothic mulai nampak lapuk, kusam, serta mengelupas di beberapa bagian, tapi tenang berfoto disini tetap akan tampak seperti di Eropa!

4. Cafe Brick

4 Destinasi Wisata Ala Eropa di Yogyakarta, Intip Keindahannya

Berbeda dari tempat sebelumnya, rekomendasi kali ini merupakan sebuah cafe. Terletak di Jalan Damai No. 8, Tambakan, Ngaglik, Sleman, Cafe Brick mengusung tema Eropa sebagai tema besar. Tak hanya desain exterior dan interiornya saja yang bergaya ala Eropa, kafe yang beroperasi 24 jam ini juga menyediakan atribut seperti Vespa juga mobil Mercedes Benz klasik di tepi jalan untuk menambahkan kesan suasana Eropa layaknya di Film.  

Itu tadi 4 tempat dengan arsitektur bangunan bergaya Eropa. Besok mau rekomendasi tempat apa lagi? (Sasa/EB).

Related Articles

Back to top button