Infrastruktur jokowi
InternasionalNasional

Capaian Dahsyat, Nilai Daya Saing Indonesia Naik 11 Peringkat

0

ENERGIBANGA.ID – Kabar gembira kembali hadir bagi tanah air. Pasalnya, nilai daya saing Indonesia pada 2019 kini naik 11 poin dari tahun lalu. Pada 2018 daya saing Indonesia berkutat di posisi 43, kini naik menjadi 32.

Menurut pantauan tim penilaian energibangsa.id penilaian Institute for Management Development (IMD) World Competitiveness Yearbook (WCY) 2019. Capaian itu membuat Indonesia sebagai negara dengan peningkatan peringkat tertinggi di kawasan Asia Pasifik.

Meteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, menyebut kunci sukses pencapaian ini adalah sinergi antara pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan, terutama dunia usaha menjadi kunci untuk meningkatkan kinerja investasi dan daya saing yang lebih baik lagi.

“Kita harus semangat di tengah dinamika ekonomi global saat ini,” ujarnya pada Jumat (21/6)

Di sisi lain, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan selesainya sejumlah proyek infrastruktur yang telah dirasakan dampaknya juga menjadi salah satu faktor yang turut berkontribusi pada peningkatan daya saing Indonesia.

“Meskipun kita masih di bawah Malaysia (peringkat 22) dan Thailand (peringkat 25). Apabila stok infrastruktur kita stagnan maka daya tarik investasi kita akan kalah dibandingkan negara tetangga,” ujar Basuki Hadimuljono, dalam keterangan resmi, dikutip energibangsa

Basuki menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur menjadi pilihan logis dan strategis untuk meningkatkan daya saing Indonesia sekaligus untuk mengejar ketertinggalan.

Semoga capaian ini menjadi motivasi dan energi bangsa untuk terus bekerja nyata.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

China dan Pendekatan Keagamaan ala Jiang Zemin

Previous article

Yuk Intip Meriahnya Rangkaian Acara HUT Ke-492 Jakarta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.