fbpx
Film dan Hiburan

3 Rekomendasi Film Bertema Badut yang Bikin Jumpscare!

ENERGIBANGSA.ID—Biasanya badut identik dengan wajah yang lucu dan menghibur dengan aksi-aksi yang ditampilkannya di atas pentas.

Terlepas dari imej badut yang lucu dan menghibur, ada 3 rekomendasi film bertema badut yang dilansir dari IDNtimes yang akan membuatmu ketakutan bahkan gak bisa tidur.

Semenakutkan apa sih? Langsung simak di bawah ini yuk!

1.Joker (2018)

Film Joker bercerita tentang seorang laki-laki yang berusia 40 tahun dan berprofesi sebagai badut pesta.

Dia bernama Arthur Fleck yang tengah mengalami masalah ekonomi.

Arthur sering kali mendapatkan perlakuan bullying dari rekan kerjanya dan orang-orang di sekitarnya karena kondisinya yang miskin dan menyedihkan.

Hal buruk terus terjadi di kehidupan Arthur sampai dirinya mengetahui fakta bahwa  Arthur merupakan anak tidak sah dari politikus Thomas Wayne.

Hal menyakitkan lainnya bahwa ibunya juga sering menyiksanya ketika dirinya kecil. Hal itu membuat Arthur berubah sampai terlahirlah sosok Joker yang jahat di dalam dirinya.

2.It (2017)

Film ini memiliki dua chapter dengan cerita yang sama, bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Georgie yang tengah memainkan perahu ketika hujan di luar rumah.

Ketika mainan perahunya jatuh ke selokan, Georgie bertemu dengan seorang badut yang pada akhirnya menculik Georgie.

Beberapa tahun kemudian, Bill Denbrough yang merupakan kakak Georgie meminta bantuan teman-temannya untuk mencari adiknya yang dulu hilang.

5.Clown (2014)

Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Kent McCoy yang menemukan kostum badut di loteng rumahnya untuk dipakai di acara ulang tahun putranya.

Ketika acara ulang tahun usai, Kent tertidur sambil memakai kostum badut, namun begitu dia bangun, dirinya tidak bisa melepaskan kostum badut tersebut.

Ternyata kostum badut yang dipakainya berasal dari kulit setan. Hal itu membuat Kent jadi berperilaku aneh menyerupai seorang pembunuh.

Nah, itu dia ketiga film bertema badut yang bakalan bikin kamu merinding, gimana? Berani untuk menonton? (Nicola/EB)

Related Articles

Back to top button