facebook
Business

23 Fakta tentang Facebook yang Harus Anda Ketahui

0

ENERGIBANGSA.ID – Sebelumnya Anda mendapat artikel ini, dimana Tik-Tok mulai mewabah, apakah Anda berfikir era media sosial facebook telah selesai? Baca dulu fakta-fakta tentang facebook di bawah ini, dan Anda pasti akan berubah pikiran.

1- Secara umum, Facebook diakses rata-rata 8 kali per hari, Diikuti oleh instagram 6 kali, twitter 5 kali, dan Facebook Messenger 3 kali per hari.


2- Jumlah pengguna facebook aktif secara bulanan ada 2,50 Milyar, dan secara harian ada 1.66 Milyar di seluruh dunia.


3- Indonesia menduduki perkingkat ketiga sebagai negara dengan pengguna sekaligus target audiens iklan Facebook terbesar di dunia, dengan jumlah 130 juta pengguna aktif bulanan.


4- Pada 2019 akhir, menurut riset dari perusahaan media We Are Social yang bekerja sama dengan Hootsuite, menyebut ada 150 juta pengguna media sosial di Indonesia.


5- Facebook menjadi aplikasi media sosial yang paling banyak digemari di Indonesia, dengan penetrasi 81%, di bawah Youtube (88%) dan WhatsApp (83%)


6- Instagram yang juga diakuisisi oleh Facebook, menjadi media sosial terpopuler kedua di Indonesia, dengan penetrasi 80%. Iklan di facebook juga otomatis muncul di Instagram.


7- Faktnya, dalam peringkat dunia Indonesia menjadi negara keempat dengan jumlah audiens iklan Instagram tertinggi dengan jumlah 59 juta, naik 5% setiap 4 bulan.


8- Lebih banyak wanita daripada pria yang menggunakan Facebook. Perbandingannya : 74% wanita dan 62% adalah pria. Faktanya, perempuan lebih suka belanja dari pada pria, artinya, jualan Anda siap disambut oleh mereka.


9- Di Indonesia, sebesar 56% pengguna interaktif Facebook adalah laki-laki, sementara 44% wanitanya lebih suka berbelanja.


10- 44% konsumen mengakui perilaku belanja mereka dipengaruhi oleh Iklan Facebook.


11- Facebook merekrut banyak staf dengan kecepatan kerja yang tinggi. Headcount 44,942 per 31 Desember 2019, yang merupakan peningkatan 26% dari tahun ke tahun.


12- Pada Mei 2018, jumlah total Halaman Bisnis Facebook adalah 80 juta dan terus meningkat setiap harinya.


13- Lebih 95.8 % social media marketing menggunakan platform iklan di Facebook.


14- Sampai hari ini ada lebih dari 2.53 miliar smartphone yang digunakan di dunia, dan dari jumlah tersebut, 85 persen pemilik ponsel cerdas menggunakan aplikasi Facebook.


15- Setiap menit ada 400 pengguna baru yang mendaftar untuk bergabung dengan Facebook.

16- Anda bisa membeli buku Panduan Iklan Facebook yang berjudul KURIKULUM FACEBOOK BISNIS yang berisi tutorial iklan facebook Ads, strategi iklan, segementasi, copywriting, visual marketing facebook dan instagram di sini


17- Lebih 25% dari pengguna Facebook berusia 25 hingga 34 tahun, ini adalah kelompok usia yang paling banyak menggunakan Facebook. Artinya, ¼ pengguna facebook relative mapan secara rentang usia.


18- Faktanya, anak-anak muda ada di Instagram, dan Instagram sudah terintegrasi dengan facebook. maka, beriklan di facebook juga otomatis beriklan di instagram, bahkan meski Anda tak memiliki akun Instagram sekalipun.


19- Sekitar 65% orang dewasa antara 50 dan 64 tahun menggunakan Facebook sebagai pemula.


20- Setiap hari, di data facebook ada 4 juta LIKE yang muncul setiap menit.


21- Hive adalah gudang data yang dimiliki Facebook, dan itu menyimpan 300 petabyte data dan mengambil sekitar 600 terabyte data setiap hari. Artinya, ada milyaran orang memercayakan data pribadi mereka pada facebook.


22- Ada lebih dari 26% pengguna Facebook yang mengklik iklan dan melakukan pembelian.

Apakah Anda masih berfikir, bahwa masa facebook sudah usai? Sementara facebook semakin meningkatkan kualitasnya, memperbanyak fiturnya, mengakuisisi berbagai platform seperti instagram, WhatsApp, dan menciptakan mata uangnya sendiri: Libra. Apakah facebook akan selesai? Jawabannya tentu saja tidak.

Sebagaimana Apple berkembang, selama Facebook masih dipimpin oleh anak-anak muda yang ambisius seperti Mark. Maka Era facebook akan terus berlanjut.

Apabila Anda berminat untuk terus mengenal dan mendalami Facebook Marketing, ada baiknya Anda membeli Buku KURIKULUM FACEBOOK BISNIS yang disusun oleh tim energibangsa.id dengan cara klik di sini

Jika Anda berminat membeli, dapatkan promo diskon 10% dengan membagikan artikel ini.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Himpunan Remaja Masjid Jateng Bentuk Tim Khusus untuk Tangkal Corona

Previous article

Beri Penghormatan Terakhir, Ganjar Hadiri Pemakaman Ibunda Jokowi

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Business