Ardhito Pramono, penyanyi jazz asal Indonesia (Foto: Twitter)
Ardhito Pramono, penyanyi jazz asal Indonesia (Foto: Twitter)
MusicNewsPolitik

21 Tahun Berlalu, Budiman Sudjatmiko Reinkarnasi Menjadi Ardhito Pramono

0

ENERGIBANGSA.ID – Aksi demo besar-besaran yang dilakukan gabungan mahasiswa dari berbagai macam daerah mengingatkan kita pada kejadian serupa tahun 1998.

Adanya Revisi Undang-Undang KUHP yang mengandung pasal-pasal absurd masih menimbulkan keresahan bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Hal ini memunculkan aksi turun ke jalan yang dilakukan oleh para mahasiswa.

Salah satu pelopor aksi turun ke jalan dilakukan oleh gabungan mahasiswa Yogyakarta yang dinamai dengan aksi “Gejayan Memanggil”. Aksi ini kemudian diikuti oleh berbagai mahasiswa di berbagai kota seperti Surakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Kendari dan daerah lainnya.

Aksi ini mengingatkan kita pada kejadian 21 tahun silam. Mahasiswa secara serentak mengepung gedung DPR menuntut adanya reformasi. Berbagai macam aktivis dari berbagai daerah kompak memperjuangkan masa depan Indonesia, tak terkecuali Budiman Sudjatmiko. Budiman dikenal sebagai aktivis yang garang pada masanya.

Pernah dituduh sebagai dalang gerakan penentang orde baru menyebabkan dirinya divonis hukuman penjara selama 13 tahun. Pria kelahiran Cilacap ini aktif dalam berbagai kegiatan diskusi dan organisasi sejak bangku menengah pertama. Selain itu, ia juga terlibat dalam gerakan mahasiswa saat menuntut ilmu di Universitas Gadjah Mada.

Sobat Energi, berbicara mengenai Budiman Sudjatmiko, ada yang menarik nih dari pria yang berusia 49 tahun ini.

Di tengah kemelut aksi turun ke jalan yang dilakukan mahasiswa, mengingatkan kita pada sosok aktivis Budiman ini. Hal yang menyita perhatian publik adalah, Budiman Sudjatmiko memiliki paras yang mirip dengan salah satu penyanyi genre jazz Indonesia bernama Ardhito Pramono.

Video yang beredar di Twitter menampilkan sosok Budiman Sudjatmiko ketika masih muda. Sosok mengenakan baju putih dengan ikat kepala merah ini memang bisa dibilang mirip dengan Ardhito Pramono. Bahkan backsong dari video tersebut diganti dengan lagu miliki Ardhito yang berjudul Bitterlove.

Budiman Sudjatmiko sewaktu muda
Ardhito Pramono

Warganet pun banyak yang mengamini video yang ramai di twitter tesebut, banyak netijen yang bercuit di kolom komentar menyatakan bahwa Budiman dan Ardhito memang mirip. Salah satunya adalah sebagai berikut.

“Ardhito emang gantengnya bener-bener mirip pak Budiman Sudjatmiko” tulis akun @cakecaineeeee.

Tak jarang warganet yang mencibir Budiman Sudjatmiko sebagai mantan aktivis seperti yang ditulis akun twitter @jackjackparrr ini.

“Anda dulu seorang aktivis terlihat sadis di atas morat-maritnya krisis, kenapa sekarang diam tak bertaji, apa Anda sudah pro dengan semua komedi korupsi. Ah sudahlah demokrasi tak berarti bumi pertiwi menangis lagi.”

Dari bentuk wajah emang sebelas duabelas dengan babang Ardhito ya, bagaimana menurut Sobat Energi?

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Demo Pro-Kontra RUU PKS, Suara Manakah yang Akan Didengar?

Previous article

Tak Perlu Anarki, Begini Potret Lucu Aksi Mahasiswa Sampaikan Aspirasi

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Music