Wisata & Kuliner

5 Rekomendasi Martabak Enak di Semarang! Lezat dan Legendaris Lho!

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) — Martabak menjadi hidangan yang digemari masyarakat Indonesia. Penjual martabak di Indonesia begitu menjamur sehingga sangat mudah ditemui di berbagai area, begitu juga di Kota Semarang.

Martabak juga sering menjadi buah tangan bagi muda-mudi yang malam minggu nya apel ke rumah pasangan untuk diberikan pada keluarga pasangan.

Saat ini martabak sudah semakin berkembang, variannya juga semakin beragam. Tak hanya karena rasanya yang enak, beberapa kedai martabak ini sudah terkenal legendari di Kota Semarang sehingga tak perlu diragukan lagi rasanya.

Penasaran kan martabak mana saja yang masuk ke rekomendasi kali ini? Yuk simak!

1. Martabak Badoet

Kedai Martabak Badoet sudah tak cukup asing bagi masyarakat Kota Semarang. Cita rasa yang ditawarkan memang sangat lezat dan menggugah selera. Tak heran apabila kedai yang satu ini tak pernah sepi pengunjung.

Martabak Badoet tak hanya menjual martabak manis atau di Semarang disebut kue bandung, tetapi juga martabak asin dan kue pukis.

Kedai pertamanya adalah di Jalan Tlogosari Raya II No. 21, Tlogosari Kulon, Pedurungan. Cabang pertamanya di Jalan Prof Hamka No. 99, Ngaliyan. Buka muali pukul 14.00 WIB hingga 22.00 WIB selalu ramai pengunjung.

Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 8 ribu hingga Rp 34 ribu saja.

Apabila ingin membeli martabak di Kue Bandung, Martabak, dan Pukis Badoet harus siap-siap mengantre ya!

2. Martabak Siliwangi

Salah satu martabak legendaris di Semarang adalah Martabak Siliwangi. Berdiri sejak tahun 1994, kedai ini berada di Jalan Jendral Sudirman No. 380, Semarang Barat.

Menawarkan varian menu untuk martabak manis yang berbeda seperti rasa red velvet, pandan, coklat van houten, toblerone, ovomaltine, oreo, kitkat, nutella hingga blue ocean.

Martabak Siliwangi dikenal sebagai martabak exclusive karena harga dan rasanya sebanding.

Tak hanya terkenal karena martabak manisnya saja, martabak telurnya menjadi opsi lain karena juga memiliki varian yang beragam seperti martabak telur daging ayam, daging sapi, dan daging kornet.

3. Martabak Mutant

Martabak mutant beralamat di Jalan Veteran No. 49, Lempongsari, Semarang.

Martabak ini memiliki menawarkan dua ukuran martabak, yaitu mutant size dan mini size. Tak hanya itu, topping yang ditawarkan sangatlah beragam, seperti Milo, Oreo, Magnum, Kraft, hingga Ovomaltine.

Harganya dibanderol mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 70 ribu sesuai dengan topping yang dipilih.

Menu yang paling banyak dipesan di kedai ini adalah martabak mix delapan rasa loh!

4. Martabak Thien-Thien Lay

Berdiri sejak tahun 1981, Martabak Thien-Thien Lay menjadi salah satu martabak legendari di Kota Semarang.

Pemilik martabak ini merupakan warga asli Bangka yang merantau ke Semarang tahun 80-an, sehingga dalam membuat martabak kedai ini menggunakan resep Martabak Bangka.

Dalam proses pembuatan pun sangat diperhatikan seperti pada adonan yang dibuat selalu fresh dan juga suhu api dalam membuatnya.

Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp 70 ribu. Untuk membelinya langsung saja datang ke Jalan MH Thamrin No. 67, Miroto, Kota Semarang.

5. Martabak Boy

Hadir dengan berbagai varian rasa dan topping, Martabak Boy menjadi salah satu kedai martabak yang wajib di coba di Semarang.

Varian rasa yang ditawarkan seperti original, green tea, pandan, red velvet, taro, dan black forest.

Untuk topping yang disediakan ada Ovomaltine, Timtam Red Velvet, Skippy, Nutella, Mozarella, Crackers, hingga Cream Cheese Oreo.

Martabak ini juga memiliki dua ukuran, yang pertama dengan diameter 22 cm atau ukuran mini dan 26 cm atau ukuran besar.

Jika ingin mencobanya, kamu bisa langsung datang ke Kawasan Kuliner Taman KB, Jalan Pandanaran 2, Kel. Mugassari, Semarang.

Wah, ternyata banyak juga ya martabak-martabak lezat di Kota Semarang. Martabak memang tidak pernah salah! Apalagi makannya malam hari bersama keluarga. Wih! Mantul! Mantap betul.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi martabak yang enak dan juga legendaris di Semarang. Kamu sudah coba yang mana aja nih?

(Annisaa/EB)

Related Articles

Back to top button