fbpx
Ragam Bangsa

5 Situs Lowongan Kerja Terpercaya yang Wajib Kamu Ketahui

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) — Selama masa pandemi ini banyak pekerja yang dirumahkan sebab perusahaan tidak dapat mempekerjakan mereka. Hal ini membuat pertempuran calon pekerja semakin memanas.

Walaupun begitu, beberapa perusahaan tetap membutuhkan karyawan. Mereka memberikan informasi via daring, selain dari media sosial atau website resmi, beberapa perusahaan juga memanfaatkan situs lowongan pekerjaan.

Berbagai macam situs lowongan pekerjaan beredar di internet, namun tak semuanya resmi. Calon pekerja harus lebih jeli dalam melihat situs lowongan pekerjaan agar tak tertipu pada lowongan pekerjaan abal-abal.

Berikut ini tim energibangsa.id telah merangkum beberapa situs resmi yang bisa kamu jadikan referensi untuk mencari pekerjaan. Yuk simak!

1. LinkedIn

LinkedIn merupakan salah satu profesional website terbesar di dunia. Sejak 2016 LinkedIn telah resmi diakuisisi oleh Microsoft.

LinkedIn memiliki tampilan layaknya sosial media yang lebih profesional. Hal ini akan memudahkan perekrut untuk memantau informasi calon pekerja.

Selain itu, LinkedIn memiliki fitur rekomendasi yang dapat diisi kolega maupun orang lain terkait keahlian calon pekerja. Fitur ini dapat menjadi acuan dan nilai tambah untuk membangun kepercayaan perekrut.

Untuk pelamar kerja juga bisa memantau perkembangan perusahaan incaran melalui LinkedIn.

Untuk mengaksesnya kamu cukup mengklik website www.linkedin.com atau bisa mengunduh aplikasinya saja.

2. Jobstreet

Jobstreet menjadi salah satu situs terpercaya untuk mencari lowongan pekerjaan. Situs ini menjadi situs lowongan pencari kerja terpercaya dan populer di Indonesia.

Ternyata, situs Jobstreet berasal dari Malaysia yang dikembangkan sebagai fasilitator pencocokan dan komunikasi kerja antara pencari kerja dan perusahaan di Malaysia, Filipina, Singapura, Indonesia dan Vietnam.

Untuk mencari pekerjaan di jobstreet bisa langsung mendaftar dan masuk ke dalam situs untuk memperbarui profil dan menarik atensi dari perusahaan yang dituju.

Jobstreet memberikan akses bagi penggunanya untuk membantu proses lamaran: mulai dari sudah diterima, panggilan wawancara, hingga proses lanjutan lainnya.

Fitur lengkap yang ditawarkan menjadikan Jobstreet menjadi situ yang penyedia informasi pekerjaan yang terpercaya. Jika kamu ingin mengakses cukup klik link www.jobstreet.co.id

3. Karir

Karir.com merupakan situs pencarian pekerjaan yang dikembangkan langsung di Indonesia.

Situs ini memiliki fitur pencarian yang efektif dan memudahkan pengguna. Didirikan oleh PT Karir Komunikasi Pratama, Karir.com menyajikan lowongan terbaik berdasarkan domisili pengguna.

Selain itu, Karir juga mengurutkan jenis pekerjaan menjadi 18 sektor yang memudahkan pencari kerja untuk mencari informasi pekerjaan sesuai dengan keinginan mereka.

Dalam menggunakannya, pencari kerja perlu membuat akun dan mengatur profil yang disesuaikan dengan kualifikasi yang dibutuhkan.

Karir.com juga menyediakan fitur tes pengembangan diri seperti tes bahasa inggris, tes minat dan tes gaya komunikasi.

Untuk mengakses situs ini cukup klik link www.karir.com

4. Kalibrr

Kalibrr menjadi situs yang berlaku sebagai pihak ketiga dalam pendaftaran di startup ternama seperti Gojek, Shopee, dan Tokopedia.

Sudah lebih dari 500 perusahaan telah bergabung memasang informasi lowongan pekerjaan dan lebih dari 4.00 lowongan pekerjaan tersedia.

Kalibrr memiliki fitur branding bagi pelamar hingga tes pengembangan bakat yang bakal diberikan nilai.

Untuk mengaksesnya dengan mengklik www.kalibrr.id

5. Glints

Glints merupakan portal pencarian pekerjaan dari Singapura. Situs ini dapat menjadi sarana rekomendasi bagi pelamar yang baru lulus, ingin mencari pekerjaan baru, bahkan pengembangan karier para profesional muda.

Platform ini memiliki desain yang sangat milenial. Selain memberikan lowongan pekerjaan, Glint juga menyediakan informasi lowongan magang.

Situs ini pun memiliki fitur penyedia jasa konsultasi dan rekomendasi pengembangan karir melalui live chat hingga pelatihan keahlian khusus. Untuk mengaksesnya dapat langsung www.glints.com

Nah, itulah beberapa rekomendasi situs pencarian lowongan pekerjaan untuk kamu! Tetap semangat! Selamat mencoba!

(Annisaa/EB).

Related Articles

Back to top button