fbpx
Gaya Hidup

10 Urutan Pemakaian Skincare ala Korea, Simak!

ENERGIBANGSA.ID–Perawatan kulit wajah dasar merupakan bagian yang tidak boleh dilewatkan, terutama bagi kaum perempuan.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan juga apabila kaum laki-laki juga melakukannya.

Jika dulu hanya dikenal tiga langkah dasar perawatan kulit wajah, yaitu pembersih, toner dan pelembab, Ssekarang kita dikelilingi oleh sekian banyak jenis produk perawatan wajah dengan berbagai istilah, fungsi, formula dan cara pemakaian yang berbeda.

Merebaknya budaya Korea di Indonesia juga mempengaruhi bagaimana masyarakat terobsesi dengan kecantikan kulit yang dimiliki Negeri Gingseng tersebut.

Namun, saking banyaknya produk yang ditawarkan justru semakin membuat bingung, cara pemakaian produk–produk tersebut tidak boleh salah atau tertukar urutannya antara satu produk dan yang lain.

Mengaplikasikan produk perawatan kulit dalam urutan yang benar akan memastikan bahwa kulit wajah kamu akan menerima manfaat penuh dari setiap produk yang digunakan.

Kendati demikian, hanya ada sedikit zat yang dapat menembus permukaan kulit bahkan dengan formulasi dan cara pemakaian yang sempurna.

Jika kamu tidak mengaplikasikan produk dalam urutan yang benar, kamu tidak akan mendapatkan hasil terbaik dari produk perawatan kulitmu.

Urutan pemakaian skincare Korea

Berikut urutan pemakaian skincare ala Korea yang bisa kamu lakukan :

1.Oil Cleanser

Pembersih berbahan dasar minyak menghilangkan riasan dan sebum dari permukaan kulit Anda. Oleskan pada wajah yang kering dan bilas dengan air hangat.

2.Foam Cleanser

Gosokkan busa ke kulit Anda dengan gerakan melingkar lembut untuk menghilangkan semua kotoran yang tersisa.

3.Exfoliant

Membantu meningkatkan aliran darah dan mengangkat kulit mati. Untuk eksfoliasi harian, cobalah spons atau sikat khusus.

4.Toner

Menghidrasi dan meningkatkan penyerapan dari langkah-langkah rutinitas Anda berikut ini. Aplikasikan dengan jari atau kapas.

5.Essence

Dianggap sebagai jantung perawatan kulit Korea, esensi adalah losion encer yang mengandung bahan-bahan bermanfaat. Oleskan dengan jari-jari Anda dan tepuk perlahan sampai meresap.

6.Serum & Ampoule

Formula konsentrasi tinggi untuk memenuhi kebutuhan perawatan kulit tertentu. Oleskan langsung pada kulit dan tepuk-tepuk dengan lembut hingga terserap seluruhnya.

7.Facial Oil

Minyak bergizi tinggi diekstrak dari tanaman, bunga, dan buah yang kaya nutrisi. Oleskan 2-3 tetes pada kulit atau dikombinasikan dengan pelembab.

8.Eye Cream

Oleskan produk seukuran kacang polong dan gunakan jari manis Anda untuk mengoleskannya dengan lembut pada bagian bawah mata dan kelopak mata.

9.Moisturizer

Hidrasi yang ditingkatkan dengan mengunci kelembapan dan mengatasi masalah kulit lainnya. Tepuk-tepuk wajah dan leher dengan lembut.

10.SPF

Selama siang hari, akhiri rutinitas kamu dengan melindungi kulit dari photoaging. Kemudian di malam hari, paket tidur satu ini perlu dilakukan untuk merevitalisasi wajah kamu saat tidur.

Sedikit tips, berikan jeda selama 1-2 menit setiap mengaplikasikan produk yang berbeda. Tujuannya adalah agar produk dapat menyesuaikan dan menyerap ke dalam kulit dengan baik.

Nah, itu dia urutan pemakaian skincare rutin ala Korea yang bisa kamu terapkan juga sehari-hari dan sebelum tidur. Jangan malas membersihkan wajah, ya! (ara/ EB)

Related Articles

Back to top button