ojol
Inspirasi Bangsa

7 Protret Driver Ini Akan Membuat Hatimu Bergetar

0

ENERGIBANGSA.ID – Menanggapi banyaknya driver ojek online yang disuspend akunnya karena mendapatkan komplain dari customer, karena meminta tambahan biaya parkir, tidak ada uang kembalian, dan makanan terlambat sampai.

Tolong dipahami, agar kita sebagai pelanggan tidak asal komplain dan membuat para driver bermasalah dengan perusahaan ojek online yang menaunginya.

Nah berikut adalah beberapa fakta driver ojol agar kita berkaca untuk berhenti mengeluh, dan menghormati usaha mereka, dihimpun tim energibangsa.id dari berbagai sumber :

1. Driver di Pekalongan, Driver Gojek di Pekalongan menalangi order pembelian parfum kepada seseorang secara OCD yang ternyata isinya batu dan alamat tujuan pun palsu.

Sebenarnya, perusahaan sekelas Gojek atau Grab harusnya mampu melacak perilaku ‘kriminal’ customer seperti ini, dengan mencari tahu lokasi dimana order dilakukan, dengan nomor berapa dia mendaftar.

Karena biar bagaimanapun, itu adalah tugas penyedia jasa layanan, selain menjaga kepuasan pelanggan, penyedia layanan ojol juga harus mengayomi drivernya.

2. Driver kena orderan fiktif berupa pembelian modem seharga Rp 400.000 yang ternyata isinya kunci.

sekali lagi, penipu semacam ini akan mendapatkan karmanya. Doa kami semoga para driver yang pernah mengalami kerugian akibat penipuan ini agar diberi rejeki yang berlipat-lipat. Amin.

3. Rela menerjang hujan badai dan berbasah kuyub demi customer

Pacaran sama orang kayak gini dijamin tepat janji, karena dia amanah lahir batin. Demi customer aja begini, apalagi demi kamu? ea ea ea

Jika mendapati driver ojol yang basah kuyub begini, harap maklumlah jika proses hantarannya agak telat, karena dia pasti segan mau masuk apartemenmu, hotelmu, atau rumahmu karena khawatir membasahi lantai.

4. Rela tidak tidur bareng keluarga demi kerja, kerja, dan kerja

lihatlah perjuangan bapak ojol ini, tertidur di tempat manapun, demi standby kerja demi menghidupi keluarga. Masih tega ngeprank ojol? berarti kamu tak punya nurani.

5. Meski fisik tak sempurna, tapi semangat kerjanya luar biasa.

buat kamu yang sering ngeluh, berkacalah dari beliau. Jika tanganmu masih dua, kakimu masih dua, fisikmu lebih sempurna, namun semangatmu kalah dengan beliau. Merenunglah…. pasti ada yang salah dengan dirimu.

6. Memiliki banyak beban dalam hidupnya

seseorang menggambarkan kehidupan driver ojol dalamn sebuah kertas, betapa ojol juga sebagaimana manusia pada umumnya, mereka punya keluarga, punya cicilan kendaraan, punya anak-istri, tolong jangan prank mereka.

7. Seorang ayah dan driver yang bertanggungjawab

melihat ini, hati siapapun akan menangis. Seorang ayah rela membawa anaknya ikut bekerja, dan menyuapinya di depan mini market saat jam makan siang.

Jangan salahkan dia, karena memang itulah yang mampu dia berikan. Kenapa anak tidak ditinggal di rumah? pasti itu sudah diperhitungkan olehnya.

Jangan buru-buru mengkritik. Bisa jadi memang tidak ada orang di rumah, tidak lagi memiliki istri, atau ada istri tapi juga kerja di tempat orang.

Sebagai bangsa yang menjunjung tinggi etika dan perilaku, mari kita jaga rasa hormat pada sesama. Driver ojol adalah orang yang rela berjuang demi keluarga dan kepuasan layanan Anda. Hargai mereka!

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Jika Kamu Cantik, Setengah Masalahmu Terselesaikan

Previous article

Ada Hikmah di Balik Virus Corona

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.